Digilib Perpustakaan Universitas Riau

Tugas Akhir, Skripsi, Tesis dan Disertasi Mahasiswa Universitas Riau

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Rancang Bangun Chatbot Cerdas Untuk Sistem Informasi Frequently Asked Question Pada Pelayanan Konsumen Bbpom Di Pekanbaru Berbasis Website
Penanda Bagikan

CD Tugas Akhir

Rancang Bangun Chatbot Cerdas Untuk Sistem Informasi Frequently Asked Question Pada Pelayanan Konsumen Bbpom Di Pekanbaru Berbasis Website

Aan Laras Shaty/2103026395 - Nama Orang;

In carrying out services and making final service reports at BBPOM Pekanbaru, this is still done manually using stationery and paper to record questions asked by consumers, causing problems when recording consumer questions and the process of making reports. The aim of this research is to create a customer service information system using a website-based chatbot to facilitate the service process between staff and consumers, as well as making it easier to create digital reports on final service results. This research uses the waterfall method in creating a service information system, and the modeling in this research uses UML (Unified Modeling Language), namely: Use Case Diagram, Activity Diagram and Class Diagram. The creation of this system uses the PHP and MySQL programming languages and uses the CodeIgniter 3 framework. This system can help with existing problems in providing services and can make things easier for staff and satisfy consumers.

Keywords: Sales Report, Waterfall Method, MySQL, Sales, PHP, UML (Unified Modeling Language).


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas Riau 2103026395
2103026395
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
2103026395
Penerbit
Pekanbaru : Universitas Riau FMIPA Manajemen Informatik., 2024
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2103026395
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
D III MANAJEMEN INFORMATIKA
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
mardiah
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • HALAMAN JUDUL
  • DAFTAR ISI
  • ABSTRAK
  • BAB I PENDAHULUAN
  • BAB II TINJAUAN PUSTAKA
  • BAB III METODE PENELITIAN
  • BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN
  • BAB V KESIMPULAN DAN SARAN
  • DAFTAR PUSTAKA
  • LAMPIRAN
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digilib Perpustakaan Universitas Riau
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?