Digilib Perpustakaan Universitas Riau

Tugas Akhir, Skripsi, Tesis dan Disertasi Mahasiswa Universitas Riau

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

CD Skripsi

Belajar Mandiri Mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi FKIP UNRI Pada Mata Kuliah Fisiologi Tumbuhan Tahun Ajaran 2008/2009

Imelda Yanti / 0405133495 - Nama Orang;

Telah dilakukan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui belajar mandiri
mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi FKIP UR pada mata kuliah Fisiologi
Tumbuhan Tahun Ajaran 2008/2009. Penelitian ini dilakukan pada bulan Desember
sampai Januari 2008/2009. Sampel penelitian adalah mahasiswa yang sedang
mengambil mata kuliah Fisiologi Tumbuhan pada semester ganjil Tahun Ajaran
2008/2009 yang terdiri atas 2 kelas yaitu Kelas Reguler yang berjumlah 47
mahasiswa dan Kelas Nonreguler yang berjumlah 50 mahasiswa. Pengumpulan data
dilakukan dengan teknik angket yang terdiri dari 6 indikator yaitu Cara Mengikuti
Kuliah, Cara Mengatur Waktu Dan Membuat jadwal belajar, Cara Membaca Buku,
Membuat Ringkasan, Cara Mengulangi Pelajaran, Mempersiapkan diri Dalam
Menempuh Ujian. Data dianalisis dengan menggunakan skala bertingkat (Rating
Scale). Dari hasil penelitian didapat bahwa rata-rata pada indikator Cara Mengikuti
Kuliah pada Nonreguler Baik (58,5%), Reguler Baik (62,2%), Cara Mengatur Waktu
Dan Membuat jadwal belajar pada Nonreguler Kurang Baik (13,9%), Reguler Kurang
Baik (10,3%), Cara Membaca Buku pada Nonreguler Kurang Baik (17,8%), Reguler
Kurang Baik (14,9%), Membuat Ringkasan pada Nonreguler Kurang Baik (17,4%),
Reguler Kurang Baik (23,3%), Cara Mengulangi Pelajaran pada Nonreguler Kurang
Baik (28,9%), Reguler Kurang Baik (7,9%), Mempersiapkan diri Dalam Menempuh
Ujian pada Nonreguler Kurang Baik (37,9%), Reguler Kurang Baik (28,3%). Ratarata
profil belajar mandiri mahasiswa Nonreguler Kurang Baik (29,1%), Reguler
Kurang Baik (24,5%). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa belajar mandiri
mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi FKIP UR pada mata kuliah Fisiologi
Tumbuhan Tahun Ajaran 2008/2009 masih tergolong kurang baik.
Kata Kunci : Belajar Mandiri, Pendidikan Biologi, Fisiologi Tumbuhan.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas Riau 05 07.109 (0023)
05 07.109 (0023)
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
05 07.109 (0023)
Penerbit
Pekanbaru : Universitas Riau - FKIP - Pendidikan Biologi., 2009
Deskripsi Fisik
vii, 144 hlm.:ill.; 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
05 07.1.09
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
azwar
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Belajar Mandiri Mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi FKIP UNRI Pada Mata Kuliah Fisiologi Tumbuhan Tahun Ajaran 2008/2009
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digilib Perpustakaan Universitas Riau
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?