CD Skripsi
Analisis Perilaku Konsumen Dalam Keputusan Membeli Sepeda Motor Merek Honda Jenis Supra Pada PT. Capella Dinamik Nusantara Cabang Pekanbaru
Perkembangan usaha dewasa ini telah diwarnai dengan berbagai macam
persaingan di segala bidang. Melihat kondisi tersebut menyebabkan pebisnis semakin
dituntut untuk mempunyai strategi yang tepat dalam memenuhi target volume
penjualan. Mengingat perkembangan teknologi yang makin dinamis, manusia
dituntut dengan cepat dan tepat untuk bertindak agar tidak kalah bersaing. Penelitian
ini dilaksanakan pada PT. Capella Dinamik Nusantara Cabang Pekanbaru dengan
tujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor perilaku konsumen dalam keputusan
membeli sepeda motor merek Honda jenis Supra pada PT. Capella Dinamik
Nusantara Cabang Pekanbaru. Teknik pengumpulan data dengan cara menyebarkan
kuisioner. Populasi dalam penelitian ini adalah 4.048 dengan jumlah sampel
sebanyak 98 orang. Teknik analisa data secara statistik dengan menggunakan
bantuan program SPSS for Windows versi 17,00.
Hasil penelitian diperoleh bahwa terdapat hubungan yang kuat dan positif
antara produk, harga dan promosi terhadap keputusan membeli sepeda motor merek
Honda jenis Supra pada PT. Capella Dinamik Nusantara Pekanbaru. Secara
bersamaan (serentak) menunjukkan bahwa produk, harga dan promosi memberikan
pengaruh signifikan terhadap keputusan membeli sepeda motor merek Honda jenis
Supra pada PT. Capella Dinamik Nusantara Pekanbaru. Sementara secara parsial
(individual) produk, harga dan promosi masing-masing memberikan pengaruh nyata
dan signifikan terhadap keputusan membeli sepeda motor merek Honda jenis Supra
pada PT. Capella Dinamik Nusantara Pekanbaru. Sementara variabel promosi adalah
yang paling kuat mempengaruhi keputusan responden untuk membeli sepeda motor
merek Honda jenis Supra pada PT. Capella Dinamik Nusantara Pekanbaru.
Penulis menyarankan kepada pihak perusahaan untuk lebih meningkatkan
lebih meningkatkan inovasi produk seperti desain produk, kombinasi warna, maupun
atribut produk untuk meningkatkan penampilan yang lebih bagus dan lebih
kompetitif dengan produk ataupun merek lain.
Kata Kunci : Keputusan membeli, Produk, Harga, Promosi
Tidak tersedia versi lain