CD Skripsi
Perbandingan kecerdasan emosional antara siswa laki-laki dan siswa perempuan kelas IV SD se-Rayon IV Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan Tahun Pelajaran 2009/2010
Perbandingan kecerdasan emosional antara siswa laki-laki dan siswa perempuan kelas IV serayon IV Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan Tahun Pelajaran 2009/2010. Penelitian ini bertujuan untuk membandingkan kecerdasan emosional antara siswa laki-laki dan siswa perempuan. Kecerdasan emosional adalah kemampuan mengendalikan emosi diri sendiri maupun orang lain. Sebab diadakan penelitian ini untuk mengetahui: Bagaimana gambaran dan adakah perbedaan kecerdasan emosional antara siswa laki-laki dan siswa perempuan. Dan manfaatnya adalah sebagai penerapan teori-teori yang telah diperoleh diperkuliahan, masukan bagi siswa, guru, dan penulis mengenai kecerdasan emosional antara siswa laki-laki dan siswa perempuan kelas IV dan sebagai acuan bagi para penulis lain dengan perubahan masalah yang sama. Asumsi adalah kecerdasan emosional antara siswa laki-laki dan perempuan kelas IV serayon IV kecamatan Pangkalan Kuras Tahun pelajaran 2009/2010 dapat diukur dan kecerdasan emosional berfareasi. Hepotesis penelitian ini adalah ( Ita ) terdapat perbedaan korelasi positif secara signifikan kecerdasan emosional siswa laki-laki dan siswa perempuan kelas IV serayon IV kecamatan Pangkalan Kuras Tahun Pelajaran 2009/2010. Tempat penelitian adalah Sekolah Dasar 014, 015 dan 022. Tahun Pelajaran 2009/2010. Populasi penelitian ini adalah siswa laki-laki dan siswa perempuan kelas IV serayon IV Kecamatan Pangkalan Kuras Tahun Pelajaran 2009/2010. Jumlah keseluruhan populasi dan sample berjumlah 120 orang siswa dan 120 sampel. Dimana siswa laki-laki kelas IV serayon IV kecamatan Pangkalan Kuras Tahun Pelajaran 2009/2010 sebanyak 70 dan 50 siswa perempuan. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode causal Komparatif yaitu metode untuk membandingkan kecerdasan emosional siswa laki-laki dan siswa perempuan dimana data-data yang dikumpulkan sekarang ini disusun di interprestasikan sehingga dapat ditarik kesimpulan dari data yang diterima. Dari penelitian ini diperoleh gambaran bahwa kecerdasan emosional siswa laki-laki kelas IV serayon IV Kecamatan Pangkalan Kuras Tahun Pelajaran 2009/2010.Termasuk kedalam kategori sedang dengan persentase 75,71 % dan begitu juga dengan gambaran kecerdasan emosional siswa perempuan kelas IV serayon IV kecamatan Pangkalan Kuras Tahun Pelajaran 2009/2010 Termasuk kedalam kategori sedang dengan persentase 72 %. Hasil perhitungan uji beda ternyata hipotesanya diterima atau disetujui. Ada korelasi positif yang signifikan antara kecerdasan emosional siswa laki-laki dan siswa perempuan kelas IV serayon IV kecamatan Pangkalan Kuras Tahun Pelajaran 2009/2010.
Tidak tersedia versi lain