CD Skripsi
Hasil Belajar Ketrampilan sosial IPA Fisika Melalui Penerapan Strategi Pembelajaran Pencocokan Kartu Indeks Pada siswa Kelas IV SDN.005 Bangko Kiri
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan hasil belajar keterampilan sosial sains fisika siswa dalam kegiata belajar mengajar melalui penggunaan pencocokan kartu indeks di sekolah Dasar Negeri 005 Bangko Kiri tahun ajaran 2010/2011 pada materi pokok energi bunyi. Instrumen penelitian ini terdiri dari instrument pembelajaran dan Instrumen pengumpulan data. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini dihitung berdasarkan parsentase dari setiap aspek hasil belajar keterampilan sosial. Dari hasil analisis data hasil belajar keterampilan sosial yang paling tinggi adalah mengambil giliran dalam tugas yaitu (100%) hal ini berarti penggunaan pencocokan kartu indeks bisa membuat siswa lebih aktif mengerjakan tugas dan memupuk kerja sama yang baik secara individi maupun dalam kelompok
Kata kunci: hasil belajar keterampilan sosial pencocokan kartu indeks
Tidak tersedia versi lain