CD Skripsi
Analisis Pengaruh Multiatribut Produk Sepeda Motor Skuter Metic Honda Vario Terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT. Capella Medan Pekanbaru
Penelitian ini dilakukan pada PT Capella Medan Pekanbaru. Tujuan
penelitian adalah mengetahui pengaruh multi atribut produk yang meliputi merek,
kualitas dan desain produk secara simultan maupun secara parsial terhadap kepuasan
konsumen pada PT Capella Medan Pekanbaru, dan untuk mengetahui mana diantara
atribut yang paling dominan pengaruhnya terhadap kepuasan konsumen. Populasi
dalam penelitian ini adalah seluruh pemakai sepeda motor skuter metik Honda Vario
yang ada di kota Pekanbaru. Dan teknik pengambilan sampel dilakukan accidental
sampling, yaitu semua populasi yang ditemui dimana saja dapat dijadikan sampel,
sampai jumlah sampel yang dibutuhkan terpenuhi, jika jumlah sampel sudah cukup,
maka kegiatan pengambilan sampel dihentikan.
Alat analisa data yang digunakan adalah regresi linear berganda, dan
pengujian hipotesis dilakukan dengan uji t, uji F dan koefisien determinasi (R2).
Sebelum melakukan pengujian hipotesis, terlebih dahulu dilakukan pengujian
validitas dan reliabilitas dari indikator masing-masing variabel serta melakukan
pengujian asumsi klasik terhadap model regresi linear berganda.
Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan maka dapat disimpulkan bahwa
terdapat pengaruh yang signifikan secara simultan dari variabel merek, kualitas dan
desain terhadap kepuasan konsumen dalam pembelian Honda Vario di Kota
Pekanbaru. Terdapat pengaruh yang signifikan secara parsial dari variabel merek,
kualitas dan desain terhadap kepuasan konsumen dalam pembelian Honda Vario di
Kota Pekanbaru, karena t hitung lebih besar dari t tabel. Terdapat kontribusi yang
tinggi dari kualitas terhadap kepuasan konsumen dalam pembelian Honda Vario di
Kota Pekanbaru. Dari koefisien korelasi menyimpulkan bahwa terdapat hubungan
kuat positif antara merek, kualitas dan desain dengan kepuasan konsumen dalam
pembelian Honda Vario di Kota Pekanbaru
Tidak tersedia versi lain