Digilib Perpustakaan Universitas Riau

Tugas Akhir, Skripsi, Tesis dan Disertasi Mahasiswa Universitas Riau

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengembangan Perangkat Pembelajaran Menggunakan Model Pembelajaran Berbasis Masalah Dengan Melibatkan Kemampuan  Pemecahan Masalah Matematis Peserta Didik Kelas Viii Smp/Mts Pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel
Penanda Bagikan

CD Skripsi

Pengembangan Perangkat Pembelajaran Menggunakan Model Pembelajaran Berbasis Masalah Dengan Melibatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Peserta Didik Kelas Viii Smp/Mts Pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel

EVA NOVITA NURHASANAH / 1505112677 - Nama Orang;

Learning in the class must be well planned, one of which to create learning instrumen that refer to the curriculum implementation. This research aim to produces mathematics learning (Syllabus, RPP, and LKPD) using the problem based learning model in the linear two-variabel equation system sucject. This research is a research and development (R&D) using the 4-D model. The research instrument was an instrument of validity in the form of a validation sheet to assess the validity (syllabus, RPP and LKPD) and practical instruments in the form of a questionnaire for students' responses to LKPD. Validation data analysis results obtained an average value for the syllabus is 3.36 in the category of very valid, value for the RPP is 3.23 in the category of valid, value for the LKPD is 3.32 in the category very valid. Validation result facts state the syllabus, RPP and LKPD are feasible use. The results of practicality data analysis of LKPD in small group was 87.01% in the very practical category and the result of practicality data analysis in large grouptrials was 86.10% in the very practical category. Which means the mathematics learning can improve students’ mathematical problem solving ability and feasible use learning resources for students in learning.
Keywords : Mathematics Learning Devices, PBL, Ability to Solve Mathematical Problems.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas Riau 05 06. 120 (0008)
05 06. 120 (0008)
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
05 06. 120 (0008)
Penerbit
Pekanbaru : Universitas Riau – FKIP – Pendidikan Matematika., 2020
Deskripsi Fisik
ix, 118 hlm.: ill.: 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
05 06. 120 (0008)
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PENDIDIKAN MATEMATIKA
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
ELFITRA
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • COVER, PENGESAHAN
  • KATA PENGANTAR, DAFTAR ISI
  • ABSTRAK
  • BAB I PENDAHULUAN
  • BAB II LANDASAN TEORITIS
  • BAB III METODE PENELITIAN
  • BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN
  • BAB V PENUTUP
  • DAFTAR PUSTAKA
  • LAMPIRAN
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digilib Perpustakaan Universitas Riau
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?