CD Skripsi
Pengembangan Modul Terapi Al-Qur’an Surah Thaha Ayat 25-28 Untuk Meningkatkan Kepercayaan Diri Siswa Saat Berbicara Di Depan Umum Di SMP Negeri 8 Pekanbaru
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan modul terapi Al-Qur’an Surah Thaha Ayat 25-28 untuk meningkatkan kepercayaan diri siswa saat berbicara di depan umum. Jenis penelitian yang digunakan adalah Research and Development (R&D) yang dibatasi oleh beberapa tahap saja. Untuk menyusun modul yang lebih baik, pada penelitian ini melakukan uji validasi 2 bidang yaitu, validator materi dan validator tafsir. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan studi literatur dan angket validasi. Hasil dari penelitian ini yaitu telah tersusun modul terapi Al-Qur’an Surah Thaha Ayat 25-28 untuk meningkatkan kepercayaan diri siswa saat berbicara di depan umum yang terbagi kedalam 5 kegiatan bimbingan dengan durasi selama ± 45 menit. Hasil dari uji validasi modul secara keseluruhan berdasarkan aspek materi dan tafsir menunjukkan bahwa penilaian memperoleh nilai rata-rata 83.47% dinyatakan “Valid” diuji coba sebagai media layanan bimbingan dan konseling.
Kata Kunci: Modul, Terapi Al-Qur’an Surah Thaha Ayat 25-28, Kepercayaan Diri, Public Speaking
Tidak tersedia versi lain