CD Skripsi
Motivasi Mahasiswa Dalam Mengikuti Perkuliahan Semasa Transisi Daring Ke Luring Berdasarkan Mata Kuliah Teori Dan Praktik Di Pendidikan Olahraga Universitas Riau Angkatan 2020
Setiap kegiatan penelitian tentu memiliki maksud dan tujuan, berdasarkan
perumusan masalah yang ada maka tujuan yang akan dicapai dalam penelitian ini
adalah untuk mengetahui Motivasi Mahasiswa Dalam Mengikuti Perkuliahan Semasa
Transisi Daring ke Luring Berdasarkan Mata kuliah Teori dan Praktik di Pendidikan
Olahraga Universitas Riau Angkatan 2020. Sebanyak 68 mahasiswa angkatan 2020.
Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling.
Pengumpulan data dilakukan dengan pemberian kuesioner kepada mahasiswa
yang menjadi sampel. Uji validitas instrument menggunakan korelasi product momen
dengan taraf signifikat 5% dan diujikan pada mahasiswa pendidikan Olahraga
fakultas keguruan dan ilmu pendidikan universitas riau angkatan 2019 sebanyak 66
mahasiswa. Dan uji reliabilitas instrument menggunakan rumus alpha cronbach
melalui aplikasi IBM SPSS Statistics 23 menyatakan bahwa 8 butir pernyataan yang
tidak valid dan dinyatakan gugur dengan R hitung > dari R tabel (0.239) dengan nilai
Cronbach’s Alpha 0.741. Setelah peneliti melakukan uji coba instrument
penelitian dengan menyebarkan kuisioner (angket) kepada 68 sampel yaitu
Mahasiswa pendidikan olahraga Universitas Riau Angkatan 2020 menghasilkan
data yang dijadikan patokan sebagai pembahasan hasil penelitian.
Pada masing – masing pembelajaran dalam perkuliahan diperoleh nilai
rata-rata sebesar 2,59 untuk perkuliahan semasa daring berdasarkan mata kuliah
teori dengan persentase 57,65 %. Kemudian pembelajaran perkuliahan semasa
luring berdasarkan mata kuliah teori diperoleh rata-rata sebesar 3,07 dengan
persentase 84,66%. Pembelajaran dalam perkuliahan secara daring berdasarkan
mata kuliah praktik diperoleh rata-rata sebesar 2,60 dengan persentase 53,93%.
Kemudian pembelajaran dalam perkuliahan semasa luring berdasarkan mata
kuliah praktik mendapatkan rata-rata sebesar 3,16 dengan persentase 88,12%.
Dengan demikian dapat ditarik kesimpulan bahwa Motivasi Mahasiswa
dalam Mengikuti
Tidak tersedia versi lain