Digilib Perpustakaan Universitas Riau

Tugas Akhir, Skripsi, Tesis dan Disertasi Mahasiswa Universitas Riau

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Bimbingan Kelompok Dengan Teknik Homeroom Terhadap Peningkatan Resiliensi Siswa Di SMPN 46 Pekanbaru
Penanda Bagikan

CD Skripsi

Pengaruh Bimbingan Kelompok Dengan Teknik Homeroom Terhadap Peningkatan Resiliensi Siswa Di SMPN 46 Pekanbaru

JIHAN FADILAH / 1905110142 - Nama Orang;

Peralihan dari sekolah dasar menuju jenjang sekolah menengah pertama merupakan masa yang tidak mudah. Bagaimanapun mereka harus menghadapi banyak tantangan baru yang bahkan tidak mereka temukan di sekolah dasar. Lingkungan yang baru ini dapat menimbulkan masalah bagi siswa yang tidak mampu menyesuaikan diri sehingga akan menyebabkan siswa tidak membuat tugas, tidak memiliki teman serta hasil belajar yang kurang maksimal. Agar siswa lebih siap menghadapi serta mengatasi setiap kesulitan, maka siswa perlu untuk meningkatkan resiliensi. Salah satunya dengan cara bimbingan kelompok.
Penelitian ini diberi judul “Pengaruh Bimbingan Kelompok Dengan Teknik Homeroom Terhadap Peningkatan Resiliensi Siswa Di SMPN 46 Pekanbaru”. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh bimbingan kelompok dengan teknik homeroom terhadap peningkatan resiliensi siswa.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen. Subjek penelitin ini berjumlah 7 siswa yang memiliki resiliensi dengan kategori rendah . Selanjutnya dianalisis menggunakan rumus Rank Spearman dan Wilcoxon.
Hasil perhitungan bimbingan kelompok dengan teknik homeroom berpengaruh 42,6% pada peningkatan resiliensi siswa. Jadi, bimbingan kelompok berpengaruh dalam meningkatkan resiliensi siswa namun tidak signifikan.
Kata Kunci: Bimbingan Kelompok, Homeroom, Resiliensi.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas Riau 1905110142
1905110142
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
1905110142
Penerbit
Pekanbaru : Universitas Riau – Fkip – Pendidikan Bimbingan Konseling., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
1905110142
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PENDIDIKAN BIMBINGAN KONSELING
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
FATAH
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • JUDUL
  • DAFTAR ISI
  • ABSTRAK
  • BAB I PENDAHULUAN
  • BAB II KAJIAN TEORI
  • BAB III METODE PENELITIAN
  • BAB IV HASIL PENELITIAN
  • BAB V PENUTUP
  • DAFTAR PUSTAKA
  • LAMPIRAN
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digilib Perpustakaan Universitas Riau
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?