Digilib Perpustakaan Universitas Riau

Tugas Akhir, Skripsi, Tesis dan Disertasi Mahasiswa Universitas Riau

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

CD Skripsi

Penggunaan Kotak Alfabet Untuk Meningkatkan Kemampuan Mengenal Huruf Abjad Pada Anak Usia 4-5 Tahun Di Tk Negeri Pembina Bangkinang

ETI ASMAWATI / 0705164647 - Nama Orang;

ABSTRAK
ETI ASMAWATI, 2010. Penggunaan Kotak Alfa bet Untuk Meningkatkan
Kemampuan Mengenal Huruf Anak Usia 4-5 Tahun Di TK Negeri Pembina
Bangkinang. Skripsi. Pekanbaru. Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini
Fakultas Keguruan dan Iimu Pendidikan Universitas Riau.
Latar belakang dari penelitian adalah kurang meningkatnya kemampuan anak dalam
pengenalan huruf, anak hanya mampu mengenal beberapa huruf saja, sepertinya anak
jenuh dan kurang tertarik dengan pembelajaran yang diberikan selama ini yakni guru
hanya menuliskan huruf abjad dipapan tubs. Rumusan dalam masalah ini adalah apakah
dengan menggunakan kotak alfabet dapat meningkatkan kemampuan mengenal huruf
abjad, dan seberapa persen tingkat kemampuan tersebut. Tujuan penelitian ini adalah
meningkatkan kemampuan mengnenal huruf abjad anak di TK Negeri Pembina
Bangkinang.
Metode yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas. Penelitian tindakan ini
dilakukan dengan dua siklus, masing-masing siklus terdiri atas tahapan perencanaan,
tindakan, pengamatan atau observasi dan refleksi lembar observasi diambil menurut
Jamaris. Jumlah subjek dalam penelitian ini adalah 22 orang, yang terdiri dari 12 orang
anak laki-laki dan 10 orang anak perempuan. Data diambil dari hasil evaluasi setiap
akhir siklus. Penelitian ini melibatkan satu teman sejawat sebagai pengamat.
Berdasarkan data dan hasil dari porsentase peningkatan pada siklus I yaitu 19 % dan
peningkatan siklus ke II mencapai 22 % maka dengan demikian dapat disimpulkan bahwa
dengan menggunakan kotak alfabet dapat meningkatkan kemampuan mengenal huruf
abjad anak usia 4-5 tahun di TK Negeri Pembina Bangkinang.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas Riau 0705164647
0705164647
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
0705164647
Penerbit
Pekanbaru : Universitas Riau - FKIP - Pendidikan Anak Usia Dini., 2010
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
0705164647
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
tethi
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • ABSTRAK
  • BAB I PENDAHULUAN
  • BAB II LANDASAN TEORI
  • BAB III METODE PENELITIAN
  • BAB IV HASIL PENELITIAN
  • BAB V KESIMPULAN DAN SARAN
  • COVER
  • DAFTAR ISI
  • DAFTAR PUSTAKA
  • LAMPIRAN
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digilib Perpustakaan Universitas Riau
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?