Digilib Perpustakaan Universitas Riau

Tugas Akhir, Skripsi, Tesis dan Disertasi Mahasiswa Universitas Riau

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

CD Skripsi

Upaya Guru Meningkatkan Kemampuan Membaca Melalui Bermain Label Iklan Untuk Anak Usia 4-5 Tahun Di Taman Kanak-Kanak Aba 2 Bangkinang

MARPIYAH / 0705164722 - Nama Orang;

ABSTRAK
Mardiyah, 2010. Upaya Guru Meningkatkan Kemampuan Membaca Melalui
her main Label Iklan Untuk Anak Usia 4-5 Tabun Di TK ABA 2 Bangkinang.
Skripsi. Pekanbaru. Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas
Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Riau.
Latar belakang penelitian ini adalah kurang meningkatnya kemampuan anak dalam
membaca awal, yang mana kemampuan anak hanya sampai pada pengenalan huruf
abjad saja. Anak jenuh dan kurang tertarik dengan cara membaca menggunakan
gam bar yang sering dilakukan guru, sehingga penulis mencoba metode barn untuk
meningkatkan kemampuan membaca anak dengan cara menggunakan label yang
menarik bagi anak, seperti label pada minuman, makanan, mainan dan lain
sebagainya. Rumusan dalam masalah dalam penelitian ini adalah, apakah bermain
label iklan dapat meningkatkan kemampuan membaca anak dan berapa persen
tingkat kemampuan tersebut. Tujuan penelitian ini adalah meningkatkan kemampuan
membaca anak usia 4-5 tahun di TK ABA 2 Bangkinag.
Metode yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas. Penelitian tindakan ini
dilakukan terdiri dari dua siklus, masing-masing siklus terdiri atas tahapan
perencanaan, tindakan, pengamatan atau observasi dan refleksi, Lembaran observasi
diambil dari kurikulum TK tahun 2004. Jumlah subjek dalam penelitian ini adalah 22
orang, yang terdiri dari 12 orang laki-laki dan 10 orang perempuan. Data diambil dari
hasil evaluasi setiap akhir siklus. Penelitian ini melibatkan satu orang teman sejawat
sebagai pengamat.
Berdasarkan data dan hasil dari persentase peningkatan pada siklus I yaitu 18%dan
peningkatan siklus ke II mencapai 25% maka dengan demikian dapat dsimpulkan
bahwa dengan bermain label iklan dapat meningkatkan kemampuan membaca anak
usia 4-5 tahun di TK ABA 2 Bangkinang.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas Riau 0705164722
0705164722
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
0705164722
Penerbit
Pekanbaru : Universitas Riau - FKIP - Pendidikan Anak Usia Dini., 2010
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
0705164722
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
tethi
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • ABSTRAK
  • BAB I PENDAHULUAN
  • BAB II KAJIAN PUSTAKA
  • BAB III METODE PENELITIAN
  • BAB IV HASIL PENELITIAN
  • BAB V KESIMPULAN DAN SARAN
  • DAFTAR ISI
  • JUDUL
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digilib Perpustakaan Universitas Riau
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?