CD Skripsi
Pelaksanaan Komunikasi Pemasaran dalam Meningkatkan Penjualan Sepeda Motor Kymco pada PT. Bonanza Sahmura Riaumulia Pekanbaru
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi
pemasaran yang dilakukan oleh PT. Bonanza Sahmura Riaumulia Pekanbaru sebagai
main dealer sepeda motor Kymco dalam meningkatkan penjualan sepeda motor Kymco
tersebut. Dengan adanya kegiatan komunikasi pemasaran (promosi pemasaran) maka
akan memungkinkan masyarakat untuk mengetahui produk serta lokasi perusahaan.
Variabel yang terdapat dalam komunikasi pemasaran (promosi) antara lain, iklan,
promosi penjualan, penjualan perorangan, humas, serta pemasaran langsung.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dan teknik yang
digunakan dalam pengumpulan data yaitu wawancara, observasi, penggunaan
dokumentasi dan foto. Setelah data terkumpul, kemudian diproses melalui pencatatan,
pengetikan, penyuntingan, serta analisis kualitatif tetap menggunakan kata-kata yang
biasanya di susun ke dalam teks yang diperluas. Apabila data yang terkumpul masih
kurang, maka peneliti akan melakukan teknik pemeriksaan keabsahan data.
Dari hasil penelitian yang dilakukan, ada beberapa temuan yang berkaitan dengan
pelaksanaan komunikasi pemasaran pada PT. Bonanza Sahmura Riaumulia Pekanbaru
dalam meningkatkan penjualan. Promosi yang digunakan pada media massa local seperti
radio dan televisi belum digunakan secara optimal. Hal ini menyebabkan banyak
kalangan masyarakat yang tidak mengerti akan produk yang ditawarkan sehingga
berakibat kepada belum tercapainya peningkatan penjualan. Media yang digunakan hanya
sebatas surat kabar dan brosur. Sementara media produktif lain seperti media elektronik,
promosi penjualan, humas, penjualan langsung kurang optimal digunakan. Sehingga
berdampak kepada kurang tercapainya target penjualan seperti yang diharapkan oleh
perusahaan
Tidak tersedia versi lain