CD Skripsi
Penggunaan Hand Out Dalam Bentuk Cerita Bergambar Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Pada Pokok Bahasan Struktur Atom dan Sistem Periodik Unsur di Kelas X SMAN 1 Kampar
ABSTRAK
Penggunaan Hand Out dalam Bentuk Cerita Bergambar untuk Meningkatkan
Prestasi Belajar Siswa pada Pokok Bahasan
Atom dan Sistem Periodik Unsur di Kelas
X SMAN 1 Kampar
Penelitian dengan pemberian hand out dalam bentuk cerita bergambar telah
dilakukan yang bertujuan untuk meningkatkan prestasi belajar siswa pada pokok bahasan
struktur atom dan sistem periodik unsur di kelas X SMA Negeri 1 Kampar. Teknik
analisa data yang digunakan a dalah analisa deskriptif yang ber bentuk penelitian
eksperimen dengan desain pretes dan postes. Sampel terdiri dari dua kelas yang dipilih
sebagai kelas eksperimen dan kelas kontrol. Kelas eksperimen yaitu kelas yang diberi
hand out dalam bentuk cerita bergambar dan kelas kontrol yaitu kelas yang tidak
diberikan hand out dalam bentuk cerita bergambar. Berdasarkan analisa data statistik uji -t
dapat disimpulkan bahwa dengan pemberian hand out dalam bentuk cerita bergambar ,
peningkatan prestasi yang dicapai oleh siswa pada pokok bahasan struktur atom dan
sistem periodik unsur sebesar 17,0655%.
Kata kunci: Hand Out, Cerita Bergambar.
Tidak tersedia versi lain