Digilib Perpustakaan Universitas Riau

Tugas Akhir, Skripsi, Tesis dan Disertasi Mahasiswa Universitas Riau

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

CD Skripsi

Penggunaan Metode Talking Stick Dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa Kelas VII Pada Mata Pelajaran Sejarah Di SMP Negeri 2 Kuindra Kec. Kuala Indragiri Kab. Indragiri Hilir

Winda Trijulia Desrini / 0605113271 - Nama Orang;

Penelitian ini dilatar belakangi oleh pembelajaran sejarah di kelas VII
SMP Negeri 2 Kuindra Kec. Kuala Indragiri Kab. Indragiri Hilir, siswa belum
sepenuhnya dapat memahami materi pelajaran dan cenderung kurang
menarik/menoton , sehingga mempengaruhi minat belajar siswa. Hal ini terlihat
dari : siswa pasif dalam menerima pelajaran, rendahnya nilai sejarah siswa ratarata
dibawah 75%. Mencermati keadaan tersebut peneliti tertarik untuk melakukan
penelitian ini yang bertujuan untuk mengetahui tindakan yang tepat dalam
penggunaan metode agar dapat meningkatkan minat belajar siswa kelas VII di
SMP Negeri 2 Kuindra Kec. Kuala Indragiri Kab. Indragiri Hilir.
Penelitian tindakan kelas ini dilaksanakan di kelas VII SMP Negeri 2
Kuindra Kec. Kuala Indragiri Kab. Indragiri Hilir Tahun Pelajaran 2010/2011
dengan jumlah siswa 21 orang yang terdiri dari 10 orang siswa laki-laki dan 11
orang siswa perempuan. Penelitian ini dilakukan dalam 2 siklus yang dimulai dari
bulan Februari 2011 hingga selesai pada April 2011.
Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa aktivitas guru
mengalami peningkatan terlihat dari siklus I diperoleh skor rata-rata 56,25%
meningkat 79,69% pada siklus II termasuk pada kategori Baik Sekali. Aktivitas
siswa pada siklus I skor rata-rata sebesar 52,39% meningkat 36,43% pada siklus
II. Minat belajar siswa pada siklus I diperoleh skor rata-rata 45,24% meningkat
menjadi 77,15% pada siklus II. Keadaan ini menunjukkan bahwa perbaikan
pembelajaran pada mata pelajaran sejarah dengan menggunakan metode talking
stick dapat dikatakan berhasil untuk meningkatkan minat belajar siswa.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas Riau 05 03.111 (0031)
05 03.111 (0031)
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
05 03.111 (0031)
Penerbit
Pekanbaru : Universitas Riau - FKIP - Pendidikan Sejarah., 2011
Deskripsi Fisik
vii,43 hlm.: ill.; 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
05 03.111 (0031)
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Penggunaan Metode Talking Stick Dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa Kelas VII Pada Mata Pelajaran Sejarah Di SMP Negeri 2 Kuindra Kec. Kuala Indragiri Kab. Indragiri Hilir
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digilib Perpustakaan Universitas Riau
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?