CD Skripsi
Penerapan Model Pembelajaran Problem Solving Untuk Eningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas V Sdn 015 Bagan Keladi Kecamatan Dumai Barat
Penelitian tindakan kelas ini melalaui dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan hasil belajar matematika kelas V SDN 015 Bagan Keladi Kecamatan Dumai Barat Tahun Pelajaran 2011/2012 melalui Penerapan Model Pembelajaran Problem Solving Penelitian ini dilaksanakan pada bulan maret 2012. Subjek penelitian adalah siswa kelas V yang berjumlah 25 orang. Rata-rata hasil belajar siswa pada ulangan harian siklus I adalah 66,40 (cukup). Dan pada siklus II menjadi 71,84 (baik). Ketuntasan belajar siswa pada ulangan harian siklus I adalah 72 % dan meningkat pada ulangan harian siklus II menjadi 100%. Untuk rata-rata aktivitas guru pada siklus I adalah 70.9 % (baik). Dan meningkat menjadi 83,65% (amat baik )pada siklus II. Dan penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Penerapan Model Pembelajaran Problem Solving Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas V SDN 015 Bagan Keladi Kecamatan Dumai Barat.
Tidak tersedia versi lain