Digilib Perpustakaan Universitas Riau

Tugas Akhir, Skripsi, Tesis dan Disertasi Mahasiswa Universitas Riau

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

CD Skripsi

Pengaruh Metode Multisensori Terhadap Kemampuan Membaca Permulaan Pada Anak Usia 4-5 Tahun Di Tk Baitul Hikmah Pekanbaru

REZEKI IRMA SURYANI / 0905120555 - Nama Orang;

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan anak dalam membaca permulaan. Tingginya jumlah yang tidak dapat membaca permulaan maka akan mengakibatkan anak mengalami kesulitan dalam mengikuti kegiatan pembelajaran. Sehingga dapat mengakibatkan anak sulit dalam menangkap dan memahami informasi yang disajikan dalam berbagai buku pelajaran, buku-buku bahan penunjang dan sumber-sumber belajar tertulis yang lain. Tujuan penelitian ini adalah untuk untuk mengetahui sejauh mana pengaruh metode multisensori terhadap kemampuan membaca permulaan pada anak-anak di taman kanak-kanak.Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitiannya adalah quasi eksperimen. Subjek penelitian ini adalah anak usia 4-5 tahun yang berjumlah 23 anak yang terdiri dari 9 anak laki-laki dan 14 anak perempuan, dengan rincian kelompok perlakuan sebanyak 12 orang dan kelompok kontrol sebanyak 11 orangDari hasil penelitian dan pembahasan diketahui bahwa nilai ttabel adalah 2,07 dan nilai thitung adalah 14,22. Dengan demikian nilai thitung lebih besar daripada ttabel, hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh metode multisensori terhadap kemampuan membaca permulaan anak. Artinya hipotesis Ha diterima, yaitu terdapat pengaruh metode multisensori yang signifikan terhadap kemampuan membaca permulaan pada anak usia 4-5 tahun diTK Baitul Hikmah Pekanbaru.
Kata Kunci: Metode Multisensori, Kemampuan Membaca Pemulaan


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas Riau 05 16. 114 (0127)
05 16. 114 (0127)
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
05 16. 114 (0127)
Penerbit
Pekanbaru : Universitas Riau - FKIP - Pendidikan Anak Usia Dini., 2014
Deskripsi Fisik
viii, 92 hlm,; ill,; 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
05 16. 114 (0127)
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
FATAH
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • COVER
  • KATA PENGANTAR
  • RINGKASAN
  • BAB I PENDAHULUAN
  • BAB II KAJIAN TEORETIS
  • BAB III METODE PENELITIAN
  • BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN
  • BAB V PENUTUP
  • DAFTAR PUSTAKA
  • LAMPIRAN
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digilib Perpustakaan Universitas Riau
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?