Digilib Perpustakaan Universitas Riau

Tugas Akhir, Skripsi, Tesis dan Disertasi Mahasiswa Universitas Riau

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Brand Awareness Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada E-Commerce (Studi Pada Mahasiswa Pendidikan Ips Universitas Riau)
Penanda Bagikan

CD Skripsi

Pengaruh Brand Awareness Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada E-Commerce (Studi Pada Mahasiswa Pendidikan Ips Universitas Riau)

Riska Wati / 2005110396 - Nama Orang;

Saat ini masyarakat mulai beralih ke pasar maya dan telah terbiasa dengan teransaksi jual beli melalui internet. Menjamurnya Smartphone dengan fasilitas internet yang menawarkan fitur sosial media Online, artinya semakin banyak masyarakat dari kelas menengah mengerti dan teredukasi mengenai perdagangan via internet sehingga perusahaan e-commerce pun memiliki kesempatan yang besar untuk berkembang pesat di Indonesia, terbukti dengan banyak program bisnis Online seperti Shopee, Zalora, Tokopedia, Bukalapak.com, Blibli.com, Lazada dan baru- baru ini Aplikasi Shopee sedang marak diminati oleh masyrakat Indonesia. Shopee merupakan platform e-commerce yang menyediakan berbagai macam produk, mulai dari produk fashion hingga kebutuhan sehari-hari. Shopee hadir dalam bentuk aplikasi mobile yang memudahkan pengguna untuk melakukan kegiatan belanja Online tanpa harus membuka website melalui perangkat komputer. Aplikasi ini dirancang untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan dalam berbelanja, memungkinkan pengguna untuk mencari, memilih, dan membeli produk dengan cepat dan efisien langsung dari smartphone mereka
Penelitian ini dilatar belakangi oleh data penjualan Shopee Indonesia dari Bulan Januari – Mei 2024 yang mengalami fluktuasi atau penurunan pada bulan Februaru-Maret. Hal ini menunjukkan adanya penurunan keputusan pembelian di e-commerce Shopee. Apabila keadaan ini terjadi terus-menerus, maka Shopee akan mengalami penurunan penjualan yang signifikan dan tentunya posisi Shopee akan jauh berada dibawah diantara e-commerce lainnya, sehingga akan mengakibatkan kerugian dalam jangka panjang. Oleh karena itu, untuk mempertahankan keberlangsungan Shopee, maka keputusan pembelian konsumen harus ditingkatkan.
Populasi penelitian adalah seluruh mahasiswa aktif Pendidikan IPS Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Riau yang pernah berbelanja minimal tiga kali pembelian pada e-commerce yang berjumlah 170. Teknik pengambilan sampel proportionated stratified random sampling, sehingga ditetapkan 63 mahasiswa sebagai sampel. Metode pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner secara langsung. Data dianalisis dengan regresi linear berganda.
Berdasarkan hasil penelitian, kualitas produk dan brand awareness berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian pada e-commerce. Jika konsumen merasakan kualitas produk yang baik dan memiliki brand awareness yang tinggi terhadap suatu e-commerce, hal ini akan meningkatkan keyakinan konsumen untuk melakukan keputusan pembelian. Namun, kualitas produk memiliki pengaruh yang lebih signifikan dibandingkan brand awareness terhadap keputusan pembelian. Artinya, meskipun konsumen sadar akan merek, kualitas produk tetap menjadi faktor utama yang dipertimbangkan dalam pengambilan keputusan. Variasi variabel keputusan pembelian pada e-commerce sebesar 14,6% sementara sisanya 85,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model regresi, seperti kualitas layanan , brand ambassador, harga, brand image, brand trust, digital marketing , electronic word of mouth dan lifestyle.
Kata Kunci: Brand Awareness, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas Riau 2005110396
2005110396
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
2005110396
Penerbit
Pekanbaru : Universitas Riau FKIP Pendidikan Ekonomi., 2025
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2005110396
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
EKONOMI
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Jaka
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • COVER
  • DAFTAR ISI
  • ABSTRAK
  • BAB I PENDAHULUAN
  • BAB II KAJIAN TEORI
  • BAB III METODE PENELITIAN
  • BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN
  • BAB V PENUTUP
  • DAFTAR PUSTAKA
  • LAMPIRAN
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digilib Perpustakaan Universitas Riau
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?