Digilib Perpustakaan Universitas Riau

Tugas Akhir, Skripsi, Tesis dan Disertasi Mahasiswa Universitas Riau

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Model Pembelajaran  Means Ends Analysis (MEA) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Dalam Pembelajaran Sejarah Kelas XI IPS E Dan F Di SMAN  9 Pekanbaru
Penanda Bagikan

CD Skripsi

Pengaruh Model Pembelajaran Means Ends Analysis (MEA) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Dalam Pembelajaran Sejarah Kelas XI IPS E Dan F Di SMAN 9 Pekanbaru

Nadia Anugrah / 1905111109 - Nama Orang;

Students’ critical thinking ability in learning history is still low due to ineffective learning models. The Means Ends Analysis (MEA). Model helps improve this ability by training students to think critically and solve problems. The research sample consisted of two classes, namely class XI IPS E and class XI IPS F at SMAN 9 Pekanbaru. Data collection techniques were carried out through tests and documentation. The results of this study show that (1) the implementation of the Means Ends Analysis (MEA) model can make classroom is no longer teacher-centered and has been successfully conditioned to focus on students. (2) Hypothesis testing using the Independent Samples Test shows a significance value of 0.00, meaning 0.00 < 0,05, which rejects H_0 and accepts H_a at a 5% significance level. (3) The R Square test results are 0.91, which means the influence of variabel X on variable Y is 91%. Thus, the learning model Means Ends Analysis contributes 91% to the critical thinking ability variable.
Keywords: critical thinking ability, Means Ends Analysis (MEA), history learning, Independent Samples Test, R Square.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas Riau 1905111109
1905111109
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
1905111109
Penerbit
Pekanbaru : Universitas Riau FKIP Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan., 2025
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
1905111109
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Jaka
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • COVER
  • DAFTAR ISI
  • ABSTRAK
  • BAB I PENDAHULUAN
  • BAB II KAJIAN PUSTAKA
  • BAB III METODE PENELITIAN
  • BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN
  • BAB V PENUTUP
  • DAFTAR PUSTAKA
  • LAMPIRAN
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digilib Perpustakaan Universitas Riau
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?