Digilib Perpustakaan Universitas Riau

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of pengembangan media pembelajaran matematika berbasis web menggunakan adobe flash untuk meningkatkan kemandirian belajar siswa pada materi transformasi geometri  kelas ix smp/mtS
Penanda Bagikan

CD Skripsi

pengembangan media pembelajaran matematika berbasis web menggunakan adobe flash untuk meningkatkan kemandirian belajar siswa pada materi transformasi geometri kelas ix smp/mtS

Nurul Hidayah 1805110501 - Nama Orang;

This study aims to develop web-based mathematics learning media using Adobe Flash that is valid, practical, and effective in improving students' learning independence in geometric transformation material for grade IX of SMP/MTs. This study uses the Research and Development (R&D) method with the Borg & Gall development model modified from Sugiyono (2019). The subjects in this study were students of grades IXA and IXB of MTsS Al-Muslimun, grade IXA as the control class and grade IXB as the experimental class. The results showed that the increase in learning independence of students in the experimental class was more significant than the increase in learning independence of students in the control class, as seen from the results of the Independent Sample T-test on the N-Gain Score of the control class and the experimental class obtained Sig. 0.001 so that the N-Gain score of the experimental class was more than the N-Gain score of the control class. It can be concluded that the development of web-based learning media using Adobe Flash is effective in improving students' learning independence. Keywords: Development of Web-Based Mathematics Learning Media, Adobe Flash, Learning Independence, Geometric Transformation,


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas Riau 1805110501
1805110501
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
1805110501
Penerbit
Pekanbaru : Universitas Riau – FKIP – Pendidikan Matematika., 2025
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
1805110501
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PENDIDIKAN MATEMATIKA
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Rahmat
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • JUDUL
  • DAFTAR ISI
  • ABSTRAK
  • BAB I PENDAHULUAN
  • BAB II TINJAUAN PUSTAKA
  • BAB III METODE PENELITIAN
  • BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN
  • BAB V SIMPULAN DAN SARAN
  • DAFTAR PUSTAKA
  • LAMPIRAN
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digilib Perpustakaan Universitas Riau
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?