Digilib Perpustakaan Universitas Riau

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penerapan Model Pembelajaran Argument Driven Inquiry (Adi) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif Siswa Pada Materi Fluida Statis Kelas XI SMA.
Penanda Bagikan

CD Skripsi

Penerapan Model Pembelajaran Argument Driven Inquiry (Adi) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif Siswa Pada Materi Fluida Statis Kelas XI SMA.

Jesika Elisabeth / 2105112130 - Nama Orang;

Pembelajaran dapat diartikan sebagai aktivitas siswa untuk mencapai tujuan tertentu sehingga dapat meningkatkan potensi siswa dan hasil belajar kognitif siswa. Pembelajaran fisika dapat diartikan sebagai proses belajar mengajar yang mempelajari kehidupan alam dalam kegiatan sehari hari. Salah satu materi fisika yang berkaitan dengan alam adalah materi fluida statis. Banyak siswa mengalami miskonsepsi dalam memahami materi fluida statis sehingga mengakibatkan hasil belajar kognitif siswa rendah. Selain itu, hasil belajar rendah juga disebabkan oleh beberapa faktor seperti pembelajaran yang kurang melibatkan siswa untuk aktif, aktivitas siswa yang lebih sering menghapal rumus dan mengerjakan soal hitungan, guru yang tidak memberikan pengaplikasian yang jelas dari setiap materi yang dibahas, serta pembelajaran yang dilaksanakan secara konvensional atau berpusat pada guru dalam metode ceramah. Model pembelajaran yang sesuai dengan permasalahan tersebut adalah model Inquiry. Model Inquiry mendorong siswa untuk menemukan konsep dan pemahaman siswa secara mandiri. Salah satu alternatif dari model pembelajaran Inquiry yang memiliki potensi untuk meningkatkan hasil belajar siswa adalah model pembelajaran Argument Driven Inquiry (ADI). Model Argument Driven Inquiry (ADI) berfokus pada cara siswa untuk menemukan dan membangun konsep serta pengetahuannya secara mandiri dengan melakukan penyelidikan untuk memfasilitasi siswa memahami materi fisika dengan baik.....


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas Riau 2105112130
2105112130
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
2105112130
Penerbit
Pekanbaru : Universitas Riau FKIP Pendidikan Fisika., 2025
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2105112130
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PENDIDIKAN MIPA
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Mauli
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • COVER
  • DAFTAR ISI
  • ABSTRAK
  • BAB I PENDAHULUAN
  • BAB II KAJIAN PUSTAKA
  • BAB III METODE PENELITIAN
  • BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN
  • BAB V PENUTUP
  • DAFTAR PUSTAKA
  • LAMPIRAN
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digilib Perpustakaan Universitas Riau
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?