CD Skripsi
Penerapan Model Pembelajaran Creative Problem Solving (Cps) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif Siswa Pada Materi Gelombang Kelas VIII SMP N 7 Tambang
Pembelajaran IPA merupakan pondasi awal dalam menciptakan siswa-siswa yang memiliki pengetahuan, keterampilan dan sikap ilmiah, sehingga dapat membuat pencapaian hasil belajar yang sebaik baiknya pada siswa. Pelaksanaan pembelajaran IPA di SMPN 7 Tambang berjalan cukup efektif tetapi terdapat beberapa kekurangan salah satunya yaitu rendahnya hasil belajar kognitif siswa. Salah satu alternatif model pembelajaran yang berpotensi meningkatkan hasil belajar kognitif siswa yaitu menggunakan model pembelajaran Creative Problem Solving. Model pembelajaran Creative Problem Solving adalah pendekatan pedagogis yang dirancang untuk merangsang dan mengembangkan keterampilan berpikir kreatif dan kritis pada siswa. Dalam model ini, siswa dihadapkan pada berbagai masalah yang memerlukan pemecahan yang tidak hanya logis, tetapi juga inovatif dan orisinal.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan dan mengetahui kemampuan berpikir kritis siswa kelas VIII SMP dengan menerapkan model pembelajaran Creative Problem Solving pada materi gelombang. Penelitian ini diharapkan dapat meningkatkan hasil belajar kognitif siswa serta dapat digunakan sebagai referensi penelitian selanjutnya dalam pelaksanaan pembelajaran dikelas dengan menggunakan model Creative Problem Solving.....
Tidak tersedia versi lain