Digilib Perpustakaan Universitas Riau

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penerapan Model Pembelajaran Creative Problem Solving (Cps) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif Siswa Pada Materi Gelombang Kelas VIII SMP N 7 Tambang
Penanda Bagikan

CD Skripsi

Penerapan Model Pembelajaran Creative Problem Solving (Cps) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif Siswa Pada Materi Gelombang Kelas VIII SMP N 7 Tambang

Dinda Sariza / 1805112603 - Nama Orang;

Pembelajaran IPA merupakan pondasi awal dalam menciptakan siswa-siswa yang memiliki pengetahuan, keterampilan dan sikap ilmiah, sehingga dapat membuat pencapaian hasil belajar yang sebaik baiknya pada siswa. Pelaksanaan pembelajaran IPA di SMPN 7 Tambang berjalan cukup efektif tetapi terdapat beberapa kekurangan salah satunya yaitu rendahnya hasil belajar kognitif siswa. Salah satu alternatif model pembelajaran yang berpotensi meningkatkan hasil belajar kognitif siswa yaitu menggunakan model pembelajaran Creative Problem Solving. Model pembelajaran Creative Problem Solving adalah pendekatan pedagogis yang dirancang untuk merangsang dan mengembangkan keterampilan berpikir kreatif dan kritis pada siswa. Dalam model ini, siswa dihadapkan pada berbagai masalah yang memerlukan pemecahan yang tidak hanya logis, tetapi juga inovatif dan orisinal.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan dan mengetahui kemampuan berpikir kritis siswa kelas VIII SMP dengan menerapkan model pembelajaran Creative Problem Solving pada materi gelombang. Penelitian ini diharapkan dapat meningkatkan hasil belajar kognitif siswa serta dapat digunakan sebagai referensi penelitian selanjutnya dalam pelaksanaan pembelajaran dikelas dengan menggunakan model Creative Problem Solving.....


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas Riau 1805112603
1805112603
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
1805112603
Penerbit
Pekanbaru : Universitas Riau FKIP Pendidikan Fisika., 2025
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
1805112603
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PENDIDIKAN MIPA
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Mauli
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • COVER
  • DAFTAR ISI
  • ABSTRAK
  • BAB I PENDAHULUAN
  • BAB II KAJIAN TEORITIS
  • BAB III METODE PENELITIAN
  • BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN
  • BAB V PENUTUP
  • DAFTAR PUSTAKA
  • LAMPIRAN
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digilib Perpustakaan Universitas Riau
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?