Digilib Perpustakaan Universitas Riau

Tugas Akhir, Skripsi, Tesis dan Disertasi Mahasiswa Universitas Riau

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

CD Skripsi

Penerapan Strategi Pembelajaran Think, Talk, Write (TTW) Melalui Pembelajaran Kooperatif Untuk Meningkatkan Sikap Ilmiah dan Hasil Belajar Biologi Pada Siswa Kelas VIIIA SMP Negeri 1 Batupanjang Kecamatan Rupat Tahun Ajaran 2010/2011

Ernawati / 0605134574 - Nama Orang;

Telah dilakukan penelitian yang bertujuan untuk meningkatkan sikap
ilmiah dan hasil belajar biologi siswa kelas VIIIA SMP Negeri I Batupanjang
Kecamatan Rupat dengan penerapan strategi pembelajaran Think, Talk, Write
(TTW) melalui pembelajaran kooperatif. Jenis penelitian adalah Penelitian
Tindakan Kelas (PTK). Penelitian dilaksanakan pada bulan Novemberi -
Desember 2010. Sabjek penelitian yaitu siswa kelas VIIIA dengan jumlah siswa
34 orang (15 laki-laki dan 19 perempuan) dengan parameter sikap ilmiah dan
hasil belajar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sikap ilmiah mengalami
peningkatan yaitu pada siklus I degan rata-rata 66.59 % (cukup) meningkat
pada siklus II dengan rata-rata 89.98 % (amat baik). Hasil belajar siswa
berdasarkan daya serap pada siklus I yaitu 75.29 (baik) meningkat pada siklus II
80.44 (baik). Ketuntasan belajar siswa pada siklus I yaitu 88.25 % dengan nilai
rata-rata 75,29 meningkat pada siklus II menjadi 100 % dengan nilai rata-rata
yaitu 80.44. Penghargaan kelomok pada siklus I adalah kelompok super dan
siklus II merupakan kelompok hebat. Aktivitas guru siklus I dengan rata-rata 90
% (amat baik), dan siklus II dengan rata-rata 100 % (amat baik). Dari hasil
penelitian dapat disimpulkan bahwa dengan penerapan strategi pembelajaran
Think, Talk, Write (TTW) melalui pembelajaran kooperatif dapat meningkatkan
sikap ilmiah dan hasil belajar Biologi pada siswa kelas VIIIA SMP Negeri I
Batupanjang Kecamatan Rupat tahun ajaran 2010/2011.
Kata kunci : Strategi TTW melalui Kooperatif, sikap ilmiah dan hasil belajar


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas Riau 05 07.111 (0017)
05 07.111 (0017)
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
05 07.111 (0017)
Penerbit
Pekanbaru : Uiniversitas Riau - FKIP - Pendidikan Biologi., 2011
Deskripsi Fisik
viii, 143 hlm.:ilus.; 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
05 07.111 (0017)
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
zelpino
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Penerapan Strategi Pembelajaran Think, Talk, Write (TTW) Melalui Pembelajaran Kooperatif Untuk Meningkatkan Sikap Ilmiah dan Hasil Belajar Biologi Pada Siswa Kelas VIIIA SMP Negeri 1 Batupanjang Kecamatan Rupat Tahun Ajaran 2010/2011
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digilib Perpustakaan Universitas Riau
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?