Digilib Perpustakaan Universitas Riau

Tugas Akhir, Skripsi, Tesis dan Disertasi Mahasiswa Universitas Riau

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

CD Skripsi

Pengaruh Dimensi Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pengunjung Pada Perpustakaan Universitas Riau

Taufiqurrahman / 0705113127 - Nama Orang;

Penelitian ini dilakukan di perpustakaan Universitas Riau Pekanbaru, adapun tujuannya untuk mengetahui pengaruh dari dimensi kualitas pelayanan terhadap kepuasan pengunjung pada perpustakaan Universitas Riau, data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari jawaban responden yaitu sebanyak 95 responden, sedangkan data sekunder yaitu data yang diperoleh langsung dari perpustakaan yang berkaitan dengan penelitian berupa laporan jumlah peminjam buku, jumlah koleksi dan lain-lain yang dianggap perlu.
Dari hasil penelitian menggunakan regresi linier berganda diketahui ada pengaruh antara dimensi kualitas pelayanan yang dilihat dari tangibles, reliability, responsiveness, assurance dan empathy terhadap tingkat kepuasan pengunjung pada perpustakaaan Universitas Riau. Hal ini dapat dilihat dari nilai Rsquare sebesar 0,65 atau 65% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Untuk menguji signifikansi dari dimensi kualitas pelayanan (tangibles, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy) terhadap kepuasan pengunjung maka dilakukan secara simultan (uji-F). dari hasil perhitungan diperoleh nilai Fhitung sebesar 32,988 > Ftabel 2,20. Sehingga dapat disimpulkan secara simultan dimensi kualitas pelayanan (tangibles, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy) berpengaruh signifikan terhadap tingkat kepuasan pengunjung pada perpustakaan Universitas Riau.
Secara parsial niali t hitung untuk variabel X1 (tangibles) sebesar 2,379 > t tabel 1,98, t hitung variabel X2 (reliability) sebesar 2,578> t tabel 1,98, t hitung variabel X3 (responsiveness) sebesar 2,158> t tabel 1,98, t hitung variabel X4 (assurance) sebesar 2,687> t tabel 1,98, dan t hitung variabel X5 (empathy) sebesar 3,822> t tabel 1,98. Sehingga dapat disimpulkan secara parsial dimensi pelayanan (tangibles, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengunjung pada perpustakaa Universitas Riau.
Adapun dimensi yang paling dominan mempengaruhi tingkat kepuasan pengunjung yaitu dimensi empathy hal ini berdasarkan nilai t hitung yang terbesar yaitu t hitung variabel empathy sebesar 3,822.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas Riau 05 01.112 (0002)
05 01.112 (0002)
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
05 01.112 (0002)
Penerbit
Pekanbaru : Universitas Riau - FKIP - Pendidikan Ekonomi., 2012
Deskripsi Fisik
x, 118 hlm.: ilus.; 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
05 01.112 (0002)
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Vina
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Pengaruh Dimensi Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pengunjung Pada Perpustakaan Universitas Riau
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digilib Perpustakaan Universitas Riau
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?