Digilib Perpustakaan Universitas Riau

Tugas Akhir, Skripsi, Tesis dan Disertasi Mahasiswa Universitas Riau

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

CD Skripsi

Penerapan Metode Kepala Bernomor (Numbered Head Together)Dapat Meningkatkan Hasil Belajar Siswa di Kelas V.A SD Negeri 012 Rumbai Pesisir

Armaini / 0805167853 - Nama Orang;

Armaini. 2012. Penerapan Metode Kepala Bernomor (Numbered Head Together)
Dapat Meningkatkan Hasil Belajar Siswa di Kelas V.A SD Negeri
012 Rumbai Pesisir. Skripsi. Program Studi Pendidikan Pancasila
dan Kewarganegaraan Jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial FKIP
Universitas Riau. Pembimbing (I) Drs. Zahirman, M.H.,
Pembimbing (II) Dr. Gimin, M.Pd.
Kata Kunci : Metode Kepala Bernomor, Hasil Belajar PKn
Permasalahan yang terjadi pada siswa kelas V.A SD Negeri 012 Rumbai Pesisir
adalah rendahnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran PKn. Beberapa faktor
yang menyebabkan siswa sulit menguasai pokok bahasan pada mata pelajaran
PKn antara lain siswa tidak memiliki buku paket sebagai panduan belajar di
rumah, kurangnya minat dan motivasi siswa dalam belajar PKn, dan siswa malas
belajar dan jarang diberi tugas. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil
belajar PKn siswa dengan menerapkan metode Kepala Bernomor (Numbered
Head Together). Metode Kepala Bernomor akan diterapkan pada siswa kelas V.A
SD Negeri 012 Rumbai Pesisir. Dengan perumusan masalah “Apakah penerapan
metode kepala bernomor (numbered head together) dapat meningkatkan hasil
belajar siswa di kelas V.A SD Negeri 012 Rumbai Pesisir?”. Data kuantitatif
diperoleh melalui tes pemahaman siswa melalui ulangan siklus. Dari hasil analisis
data ketuntasan hasil belajar siswa pada ulangan siklus I yaitu 79,6 % dan pada
siklus II 89 %, selain itu terjadi peningkatan pada aktivitas guru dan siswa dari
siklus I ke siklus II. Aktivitas guru pada siklus I yaitu 82,14 %, kemudian
meningkat pada siklus II mejadi 94,64 %. Persentase aktivitas siswa pada siklus I
82,14 % dan meningkat pada siklus II menjadi 92,85 %.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas Riau 05 02.112 (0005)
05 02.112 (0005)
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
05 02.112 (0005)
Penerbit
Pekanbaru : Universitas Riau - FKIP - PPKN., 2012
Deskripsi Fisik
x, 122 hlm.: ilus.; 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
05 02.112 (0005)
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
has
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Penerapan Metode Kepala Bernomor (Numbered Head Together)Dapat Meningkatkan Hasil Belajar Siswa di Kelas V.A SD Negeri 012 Rumbai Pesisir
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digilib Perpustakaan Universitas Riau
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?