CD Skripsi
Pelayanan Publik Di Kelurahan Industri Tenayan Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru Tahun 2018
Oleh :
Rudi Hartono
Email : [email protected]
Pembimbing : Adlin,S.Sos,M.Si
NIP: 19810208 200812 1001
Ilmu Pemerintahan, FISIP Universitas Riau
Kampus Bina Widya Jl.H.R.Soebrantas KM. 12,5 Simpang Baru Pekanbaru 28293
Telp/Fax. 0761-63277
Pelayanan publik pada kantor kelurahan merupakan ujung tombak dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Untuk mewujudkan pelayanan yang berkualitas diperlukan Sumber Daya Manusia yang handal. Ketidak hadiran pegawai dan pengurusan administrasi yang bertele-tele menandakan perlu peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia sebagai pelaku utama dalam memberikan pelayanan. Kurangnya kedisiplinan pegawai karena jarang hadir di kantor juga merupakan suatu kendala yang akan menjadi penghambat dalam memberikan suatu pelayanan yang berkualitas.
Pendekatan penelitian ini yang digunakan adalah pendekatan kualitaitif, jenis penelitian ini adalah deskriptif. Lokasi penelitian berada di Kota Pekanbaru tepatnya di Kantor Kelurahan Industri Tenayan Kecamatan Tenayan Raya. Dan teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara dan dokumentasi.
Hasil penelitian ini adalah bahwa pelaksanaan pelayanan publik di Kantor Kelurahan Industri Tenayan Raya Kecamatan Tenayan Kota Pekanbaru pada Tahun 2018 masih perlu ditingkatkan sehingga masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan merasa apa yang menjadi hambatan dalam pengurusan administrasi tidak lagi terjadi. Bertele-tele dan suka menunda-nunda penyelesaian surat-menyurat, Lurah yang jarang di tempat dan sikap diskriminasi tidak seharusnya terjadi lagi agar masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan merasa mendapatkan pelayanan yang prima dan berkualitas di Kantor Lurah Wilayah Kelurahan Industri Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru.
Kata Kunci : Pelayanan Publik, Kantor Kelurahan Industri Tenayan
Tidak tersedia versi lain