Digilib Perpustakaan Universitas Riau

Tugas Akhir, Skripsi, Tesis dan Disertasi Mahasiswa Universitas Riau

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penggunaan Metode Sosiodrama Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ips Kelas V Sd Negeri 023 Teluk Jira Kecamatan Tempuling Kabupaten Indragiri Hilir
Penanda Bagikan

CD Skripsi

Penggunaan Metode Sosiodrama Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ips Kelas V Sd Negeri 023 Teluk Jira Kecamatan Tempuling Kabupaten Indragiri Hilir

KAREL MARET / 0605165957 - Nama Orang;

ABSTRAK
Karel Maret, 2009, Penggunaan Metode Sosiodrama Dalam Meningkatka.1
Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Kelis V SD Negeri
023 Teluk Jira Kecamatan Tempuling Kabupaten lndragiri
Hilir. Skripsi Program Studi Pendidikan Sejarah FKIP Universitas
Riau. Pembimbing (I) Dra. Maleha Aziz, Pembimbing (II) Drs.
Tugiman, MSI
Kata Kunci: Metode Sosiodrama, Belajar, Hasil Beiajar.
Pcnelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkitan hasil belajar
siswa Kelas V SD Negeri 023 Teluk Jira dengan mengg inaki.n metode
sosiodrama dengan LKS non eksperimen. Pcnelitian ini dilakukan dike!as V
pada 20 siswa yang dilaksanakan pada bulan April dan Mei sclama dua
siklus. Siklus I dilaksanakan pada taGggal 21 April 2009 dan Siklus II
dilaksanakan pada tanggal 05 Mei 2009, sedangkan analisa data secara
deskriptif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa aktivitas belajar siswa
mengalami peniegkatan pada Siklus I 55,83% (sednng), pada Siklus II
sebesar 77,33% (tinggi) dan aktivitas guru dikategorikan ‘angat baik. Baik
disiklus I maupuu Siklus II, peningkatan hasil belajar ditiojau dari mta -
rata pada Siklus I sebesar 65,5 (sedang) dan pada Siklus VI sebesar 75,8
(tinggi) dimana ketuntasan berlajar pada Siklus I adalah 70% tuntas secara
klasikal dan pada Siklus II ketuntasan belajar siswa mencapai 100%
dinyatakan tuntas secara klasikal. Metode Sosiodrama dapat ineningkatkan
hasil belajar siswa kelas V SD Negeri 023 Teluk Jira Kecamatan Tempuling
Kabupaten lndragiri Hilir.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas Riau 0605165957
0605165957
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
0605165957
Penerbit
Pekanbaru : Universitas Riau - FKIP - Pendidikan Sejarah., 2009
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
0605165957
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PENDIDIKAN SEJARAH
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
tethi
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • ABSTRAK
  • BAB I PENDAHULUAN
  • BAB II TINJAUAN PUSTAKA
  • BAB III METODE PENELITIAN
  • BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN
  • BAB V KESIMPULAN DAN SARAN
  • COVER
  • DAFTAR ISI
  • DAFTAR PUSTAKA
  • LAMPIRAN
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digilib Perpustakaan Universitas Riau
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?