Digilib Perpustakaan Universitas Riau

Tugas Akhir, Skripsi, Tesis dan Disertasi Mahasiswa Universitas Riau

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

CD Skripsi

Penggunaan Metode Montessoriuntuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Awal Anak Usia 5 - 6 Tahun Di Tk Negeri Pembina Pangkalan Kerinci

RUMONDANG WAHYUNI / 0705164730 - Nama Orang;

ABSTRAK
Peneliti : Rumondang Wahyuni (0705164730)
Judul : Penggunaan metode Montessori untuk meningkatkan kemampuan
membaca awal anak usia 5-6 tahun di TK Negeri Pembina Pangkalan
Kerinci.
Berdasarkan hasil pengamatan selama peneliti bertugas di TK Negeri Pembina
Pangkalan Kerinci ditemui gejala-gejala atau fenomena khususnya pada kegiatan
membaca sebagai berikut: 1) Adanya sebagian anak yang kurang memahami beberapa
kata yang telah beberapa kali diajarkan, 2) Adanya sebagian anak yang tidak memahami
kalimat yang merupakan penggabungan dari beberapa kata sebelumnya, 3) Adanya
sebagian anak yang kurang memperhatik an anak saat guru mengajarkan membaca di
kelas, 4) Kurang sesuainya metode pembelajaran yang digunakan dengan psikologi
perkembangan anak. Berdasarkan latar belakang masalah yang telah dipaparkan di atas,
maka dapat dirumuskan masalahnya yaitu: 1) Apakah dengan menggunakan metode
Montessori di TK Negeri Pembina Pangkalan Kerinci dapat meningkatkan kemampuan
membaca awal? 2) Seberapa besar peningkatan kemampuan membaca awal anak usia 5
- 6 tahun dengan menggunakan Montessori di TK Negeri Pembina Pangkalan Kerinci?
Berdasarkan hasil penelitian diketahui: l)Kemampuan membaca awal anak dapat
ditingkatkan melalui metode Montessori pada anak didik usia 5-6 tahun di TK Negeri
Pembina pangkalan Kerinci., 2) Peningkatan membaca awal anak anak dalam aspek
bahasa dengan metode Montessori pada anak didik usia 5-6 tahun di TK Negeri
Pembina pangkalan Kerinci meningkat sebesar 22,3 % dari sebelum penerapan ke Siklus


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas Riau 0705164730
0705164730
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
0705164730
Penerbit
Pekanbaru : Universitas Riau - FKIP - Pendidikan Anak Usia Dini., 2011
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
0705164730
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
tethi
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • ABSTRAK
  • BAB I PENDAHULUAN
  • BAB II KAJIAN TEORITIS
  • BAB III METODE PENELITIAN
  • BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN
  • BAB V KESIMPULAN DAN SARAN
  • DAFTAR ISI
  • COVER
  • DAFTAR PUSTAKA
  • LAMPIRAN
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digilib Perpustakaan Universitas Riau
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?