Digilib Perpustakaan Universitas Riau

Tugas Akhir, Skripsi, Tesis dan Disertasi Mahasiswa Universitas Riau

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

CD Skripsi

penerapan model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw iv untuk meningkatkan hasil belajar pkn siswa kelas v sdn 015 sungai besar kecamatan pekaitan kabupaten rokan hilir

Abdul rahman / 0705135265 - Nama Orang;

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh hasil belajar siswa terhadap pelajaran PKn yang masih tergolong rendah. Permasalahan dalam penelitian ini dapat dirumuskan sebagai berikut: apakah penerapan model pembelajaran kooperatif Tipe Jigsaw IV dapat meningkatkan hasil belajar PKn siswa kelas V SD Negeri 015 Sungai Besar Kecamatan Pekaitan Kabupaten Rokan Hilir?
Penelitian ini bertujuan untuk menemukan tindakan yang benar dalam meningkatkan hasil belajar PKn siswa kelas V SD Negeri 015 Sungai Besar Kecamatan Pekaitan Kabupaten Rokan Hilir. Sebagai subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas V SD Negeri 015 Sungai Besar Kecamatan Pekaitan Kabupaten Rokan Hilir tahun pelajaran 2011-2012 dengan jumlah siswa sebanyak 28 orang terdiri dari 12 orang siswa laki-laki dan 16 orang siswa perempuan. Variabel tindakan yang dianalisis adalah penerapan model pembelajaran kooperatif Tipe Jigsaw IV dan variabel masalah yakni hasil belajar siswa. Data tersebut diperoleh melalui lembar observasi aktivitas guru, observasi aktivitas siswa dan pengaruhnya terhadap hasil belajar siswa setelah mengikuti model pembelajaran tersebut.
Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, dijelaskan bahwa penerapan model pembelajaran kooperatif Tipe Jigaw IV dapat meningkatkan aktivitas guru yang pada gilirannya hasil belajar siswa pun menjadi meningkat. Dengan demikian hipotesis yang dirumuskan: Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw IV dapat Meningkatkan Hasil Belajar PKn Siswa Kelas V SD Negeri 015 Sungai Besar Kecamatan Pekaitan Kabupaten Rokan Hilir terbukti dan “diterima”.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas Riau 05 02.111(0047)
05 02.111(0047)
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
05 02.111( 0047)
Penerbit
Pekanbaru : Universitas Riau - FKIP - PPKN., 2011
Deskripsi Fisik
v, 42 hlm.: ilus.; 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
05 02.111( 0048)
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Abdul rahman / 0705135265
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Samosir
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • penerapan model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw iv untuk meningkatkan hasil belajar pkn siswa kelas v sdn 015 sungai besar kecamatan pekaitan kabupaten rokan hilir
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digilib Perpustakaan Universitas Riau
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?