Digilib Perpustakaan Universitas Riau

Tugas Akhir, Skripsi, Tesis dan Disertasi Mahasiswa Universitas Riau

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

CD Skripsi

Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievement Division (Stad) Untuk Peningkatan Hasil Belajar Ipa Pada Siswa Kelas Iii B Sd Negeri 027 Tanjung Medan Kecamatan Pujud Kabupaten Rokan Hilir Tahun Pelajaran 2011/2012

Ariyani / 0905167931 - Nama Orang;

Telah dilakukan penelitian tindakan kelas yang bertujuan meningkatkan
hasil belajar IPA siswa dengan menerapkan model pembelajaran Kooperatip
Tipe STAD pada siswa kelas III B SDN 027 Tanjung Medan Kecamatan Pujud
Kabupaten Rokan Hilir Tahun Pelajaran 2011/2012. Penelitian ini dilaksanakan
pada bulan Oktober sampai November 2011. Subjek penelitian adalah siswa
kelas III B SDN O27 Tanjung Medan Kecamatan Pujud Kabupaten Rokan Hilir
berjumlah 28 orang. Parameter penelitian adalah hasil belajar yang terdiri dari
daya serap, ketuntasan belajar, aktivitas siswa dan aktivitas guru. Hasil
penelitian menunjukkan adanya peningkatan daya serap pada siklus I 69,82 %
(cukup) dan pada siklus II adalah 78,75 % (baik). Ketuntasan belajar pada siklus
I 60,71% (tuntas) dan pada silklus II 92,85% (tuntas). Penghargaan kelompok
pada siklus I empat kelompok dengan kategori hebat dan dua kelompok dengan
kategori super sedangkan pada siklus II tiga kelompok dengan kategori super
dan tiga kelompok dengan kategori hebat. Aktivitas siswa pada siklus I 74,55%
(cukup) dan siklus II 80,35% (baik). Aktivitas guru pada siklus I 90,90 % (baik
sekali) dan siklus II adalah 95,45% (baik sekali). Dari hasil penelitian dapat
disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran Kooperatif Tipe STAD
dapat meningkatkan hasil belajar IPA siswa SDN O27 Tanjung Medan
Kecamatan Pujud Kabupaten Rokan Hilir Tahun Pelajaran 2011/2012.
Kata kunci: Hasil Belajar, Kooperatif Tipe STAD


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas Riau (Fkip) 05 07.112 (0031)
05 07.112 (0031)
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
05 07.112 (0031)
Penerbit
Pekanbaru : Universitas Riau - FKIP - Pendidikan Biologi., 2012
Deskripsi Fisik
xi, 100 hlm.:ilus.; 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
05 07.112 (0031)
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Fera
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievement Division (Stad) Untuk Peningkatan Hasil Belajar Ipa Pada Siswa Kelas Iii B Sd Negeri 027 Tanjung Medan Kecamatan Pujud Kabupaten Rokan
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digilib Perpustakaan Universitas Riau
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?