Digilib Perpustakaan Universitas Riau

Tugas Akhir, Skripsi, Tesis dan Disertasi Mahasiswa Universitas Riau

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

CD Skripsi

Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Dengan Model Pembelajaran Kooperatif Pendekatan Struktural Tipe TSOS (Three Stay One Stray) Pada Siswa Kelas IV SDN 017 Sedinginan Kabupaten Rokan Hilir

DESRIKA SUSANTI / 0805167111 - Nama Orang;

Latar belakang dari penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa sehingga menyebabkan banyak siswa yang memperoleh nilai dibawah KKM, hal ini disebabkan karena kurangnya interaksi antara siswa dengan siswa, siswa dengan guru, dalam hal ini siswa malu bertanya apabila kurang mengerti, keinginan belajar siswa kurang, siswa cepat merasa bosan dan jenuh dalam belajar dan siswatidak memperhatikan pelajaran malah ngobrol dengan kawan-sebangku.
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar matematika pada siswa kelas IV SD Negeri 017 Sedinginan dengan menggunakan model pembelajaraan Kooperatif Pendekatan Struktural TSOS dengan materi pecahan. Penelitian ini dilakukan mulai tanggal 24 Mei sampai dengan 8 Juni 2011, subjek penelitian adalah siswa kelas IV sebanyak 21 orang yang terdiri dari 16 laki-laki dan 5 orang perempuan. Dalam penelitian adalah hasil pengamatan terdiri dari aktivitas guru, aktivitas siswa. Instrument penelitian meliputi perangkat pembelajaran (silabus, RPP, LKS, kisi-kisi soal dan lembaran soal ulangan harian), lembaran observasi aktivitas guru dan aktivitas siswa.
Data penelitian dianalisis secara deskriptif. Peningkatan hasil belajar siswa, daya serap siswa dan ketuntasan belajar siswa berdasarkan ulangan harian I siklus I meningkat dan siklus II lebih baik dari siklus I seiring dengan meningkatnya aktivitas guru dan aktivitas siswa. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe TSOS dapat meningkatkan hasil belajar matematika siswa kelas IV SD N 017 Sedinginan tahun pelajaran 2011/2012


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas Riau 05 06. 112 (0022)
05 06. 112 (0022)
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
05 06. 112 (0022)
Penerbit
Pekanbaru : Universitas Riau - FKIP - Pendidikan Matematika., 2012
Deskripsi Fisik
vi, 133 hlm.: ill.; 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
05 06. 112 (0022)
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
FATAH
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • COVER
  • KATA PENGANTAR
  • ABSTRAK
  • BAB I PENDAHULUAN
  • BAB II LANDASAN TEORITIS
  • BAB III METODE PENELITIAN
  • BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN
  • BAB V PENUTUP
  • DAFTAR PUSTAKA
  • LAMPIRAN
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digilib Perpustakaan Universitas Riau
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?