Digilib Perpustakaan Universitas Riau

Tugas Akhir, Skripsi, Tesis dan Disertasi Mahasiswa Universitas Riau

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penerapan Model Pembelajaran Explicit Instruction Untuk Meningkatkan Kemampuan Gerak Dasar Tari Zapin Siswa Kelas V SD Negeri 143 Pekanbaru
Penanda Bagikan

CD Skripsi

Penerapan Model Pembelajaran Explicit Instruction Untuk Meningkatkan Kemampuan Gerak Dasar Tari Zapin Siswa Kelas V SD Negeri 143 Pekanbaru

Yuliska Yusro / 0905135412 - Nama Orang;

This study aims to improve basic motor skills Zapin dance in sdn 143 Pekanbaru by applyinglearning model Explicit Instruction for cultural arts lessons and skills. The subjects were students of class V SDN 143 Pekanbaru academic year 2016/2017 the number of students 23 people. This research is a classroom action research with two cycles. Each cycle has four stages, planning, action, observation and reflection. Instruments of data collection in this study is the observation sheet teacher, student observation sheet, rubric assessment process, and outcome assessment rubric. These results suggest that application oflearning model Explicit Instruction can improve basic motion dance Zapin fifth grade students of SDN 143 Pekanbaru. In preliminary data the average value of the basic motor skills Zapin dance student 43.69. In the first cycle the average value of 66.67 students and an increase of 52.60% from the initial data. Meanwhile, the second cycle of the average value of students increased to 85.44 and increased by 28.02 from the cycle I. This indicates that the application oflearning model Explicit Instruction can improve basic motion dance Zapin fifth grade students of SDN 143 Pekanbaru

Key Words: learning Explicit Instruction model, zapin dance Capabilities


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas Riau 05 17. 119 (0062)
05 17. 119 (0062)
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
05 17. 119 (0062)
Penerbit
Pekanbaru : Universitas Riau - FKIP – Pendidikan Guru Sekolah Dasar., 2019
Deskripsi Fisik
vi, 87 hlm.; ill.; 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
05 17. 119 (0062)
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
FATAH
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • JUDUL
  • ABSTRAK
  • DAFTAR ISI
  • BAB I PENDAHULUAN
  • BAB II KAJIAN TEORI
  • BAB III METODE PENELITIAN
  • BAB IV HASIL PENELITIAN
  • BAB V PENUTUP
  • DAFTAR PUSTAKA
  • LAMPIRAN
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digilib Perpustakaan Universitas Riau
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?