Digilib Perpustakaan Universitas Riau

Tugas Akhir, Skripsi, Tesis dan Disertasi Mahasiswa Universitas Riau

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengembangan Instrumen Tes Tipe Open Ended Untuk Mengukur Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Pada Topik Teorema Pythagoras Kelas VIII SMP/MTS
Penanda Bagikan

CD Skripsi

Pengembangan Instrumen Tes Tipe Open Ended Untuk Mengukur Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Pada Topik Teorema Pythagoras Kelas VIII SMP/MTS

Arum Sekar Priyati / 2005114382 - Nama Orang;

Latar belakang penelitian adalah rendahnya kemampuan berpikir kreatif matematis peserta didik, peserta didik belum diberikan latihan soal tipe open ended untuk peningkatan kemampuan berpikir kreatif matematis. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan instrumen soal tes tipe open ended untuk mengukur kemampuan berpikir kreatif matematis pada topik teorema Pythagoras. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan (Research And Development) tipe development studies yaitu meliputi tahapan preliminary dan formative evaluation. Alur penelitian yang dilakukan adalah analisis, desain, self evaluation, expert review, one-to-one, small group, dan field test. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh: (1) 16 butir soal tes tipe open ended untuk mengukur kemampuan berpikir kreatif matematis topik teorema Pythagoras yang valid secara internal dan eksternal; (2) soal tes tipe open ended untuk mengukur kemampuan berpikir kreatif matematis memperoleh nilai reliabilitas sebesar 0,86 kategori sangat tinggi; (3) soal tes tipe open ended untuk mengukur kemampuan berpikir kreatif matematis memperoleh rata-rata tingkat kesukaran 0,35 kategori sedang (4) soal tes tipe open ended untuk mengukur kemampuan berpikir kreatif matematis memperoleh rata-rata daya pembeda 0,39 kategori cukup.

Kata kunci: Kemampuan berpikir kreatif matematis; open ended; soal tes


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas Riau 2005114382
2005114382
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
2005114382
Penerbit
Pekanbaru : Universitas Riau FKIP Pendidikan Matematika., 2025
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2005114382
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
MATEMATIKA
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Jaka
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • COVER
  • ABSTRAK
  • DAFTAR ISI
  • BAB I PENDAHULUAN
  • BAB II TINJAUAN PUSTAKA
  • BAB III METODE PENELITIAN
  • BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN
  • BAB V PENUTUP
  • DAFTAR PUSTAKA
  • LAMPIRAN
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digilib Perpustakaan Universitas Riau
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?