Digilib Perpustakaan Universitas Riau

Tugas Akhir, Skripsi, Tesis dan Disertasi Mahasiswa Universitas Riau

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Efektivitas Penggunaan Kahoot Terhadap Penguasaan Kosakata Siswa Kelas X SMK Kansai Pekanbaru
Penanda Bagikan

CD Skripsi

Efektivitas Penggunaan Kahoot Terhadap Penguasaan Kosakata Siswa Kelas X SMK Kansai Pekanbaru

Lidia Dewi Marlina Pardede / 1905124935 - Nama Orang;

Penelitian ini membahas tentang bagaimana keefektifan media Kahoot dalam pembelajaran kosakata bahasa Jepang di SMK Kansai Pekanbaru. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan antara penguasaan kosakata siswa yang menggunakan media Kahoot dengan siswa yang tidak menggunakan media Kahoot. Penelitian ini merupakan penelitian true-experimental dengan desain pretest-posttest control group design, dimana desain ini terdapat dua kelas yang dipilih lalu diberikan tes untuk mengetahui kemampuan awal dan akhir antara kelas eksperimen dan kelas kontrol. Adapun kelas yang menjadi sampel pada penelitian ini adalah kelas X AKL/OTKP yang berjumlah 20 siswa sebagai kelas eksperimen dan kelas X TKJ/TITL sebanyak 18 siswa sebagai kelas kontrol. Sehingga jumlah sampel secara keseluruhan adalah 38 siswa.
Hasil dari penelitian ini ditemukan bahwa, media Kahoot dapat meningkatkan penguasaan kosakata bahasa Jepang pada siswa. Jika dibandingkan dengan siswa yang tidak menggunakan media Kahoot. Hal ini dapat dilihat dari hasil nilai pre-test dan post-test yang mana tes menunjukkan bahwa nilai pre-test pada kelas eksperimen sebesar 60 dengan kategori “sangat kurang” dan pada kelas kontrol 63,78 dengan kategori “kurang”. Lalu pada nilai post-test, kelas eksperimen mengalami peningkatan yang signifikan yaitu sebesar 87 dengan kategori “baik” jika dibandingkan dengan kelas kontrol sebesar 67,33 dengan kategori “kurang”. Maka dapat disimpulkan dari hasil pre-test dan post-test bahwa media Kahoot efektif dalam meningkatkan penguasaan kosakata pada siswa kelas X SMK Kansai Pekanbaru.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas Riau 1905124935
1905124935
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
1905124935
Penerbit
Pekanbaru : Universitas Riau FKIP Pendidikan Bahasa Jepang., 2024
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
1905124935
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PENDIDIKAN BAHASA JEPANG
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Jaka
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • COVER
  • DAFTAR ISI
  • ABSTRAK
  • BAB I PENDAHULUAN
  • BAB II KAJIAN PUSTAKA
  • BAB III METODE PENELITIAN
  • BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN
  • BAB V PENUTUP
  • DAFTAR PUSTAKA
  • LAMPIRAN
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digilib Perpustakaan Universitas Riau
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?