Digilib Perpustakaan Universitas Riau

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Untuk Meningkatkan Kemampuan Memecahkan Masalah Peserta Didik Pada Materi Kesetimbangan Kimia Kelas XI SMA Negeri 12 Pekanbaru
Penanda Bagikan

CD Skripsi

Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Untuk Meningkatkan Kemampuan Memecahkan Masalah Peserta Didik Pada Materi Kesetimbangan Kimia Kelas XI SMA Negeri 12 Pekanbaru

Rahmi Safitri / 2005116806 - Nama Orang;

Proses pembelajaran berperan penting dalam mencapai tujuan pendidikan, khususnya dalam membangun kemampuan berpikir kritis, kreatif, dan pemecahan masalah seperti yang ditekankan dalam Kurikulum Merdeka. Proses pembelajaran kimia, terutama pada materi kesetimbangan kimia yang bersifat abstrak, peserta didik sering menghadapi kesulitan memahami konsep dan menyelesaikan masalah. Data di SMA Negeri 12 Pekanbaru menunjukkan rata-rata nilai siswa dalam materi ini masih rendah, dan keterlibatan aktif dalam pembelajaran juga belum optimal. Oleh karena itu, diperlukan penerapan model pembelajaran yang lebih efektif dan berpusat pada peserta didik, salah satunya adalah model pembelajaran inkuiri terbimbing. Model ini menekankan pada proses bertanya, penyelidikan, pengumpulan data, hingga penarikan kesimpulan dengan bimbingan guru, sehingga peserta didik tidak hanya menghafal konsep tetapi juga memahami dan menerapkannya. Berdasarkan latar belakang tersebut, penelitian ini bertujuan untuk menerapkan model pembelajaran inkuiri terbimbing guna meningkatkan kemampuan memecahkan masalah peserta didik pada materi kesetimbangan kimia di kelas XI SMA Negeri 12 Pekanbaru.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas Riau 2005116806
2005116806
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
2005116806
Penerbit
Pekanbaru : Universitas Riau FKIP Pendidikan Kimia., 2025
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2005116806
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PENDIDIKAN MATEMATIKA DAN IPA
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Mauli
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • COVER
  • DAFTAR ISI
  • ABSTRAK
  • BAB I PENDAHULUAN
  • BAB II KAJIAN PUSTAKA
  • BAB III METODE PENELITIAN
  • BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN
  • BAB V PENUTUP
  • DAFTAR PUSTAKA
  • LAMPIRAN
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digilib Perpustakaan Universitas Riau
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?