Digilib Perpustakaan Universitas Riau

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengembangan E-Modul Berbasis Project Based Learning (Pjbl) Menggunakan Flip Pdf Professional Pada Materi Struktur Atom Dan Sistem Periodik Unsur Kelas X SMA/MA Sederajat
Penanda Bagikan

CD Skripsi

Pengembangan E-Modul Berbasis Project Based Learning (Pjbl) Menggunakan Flip Pdf Professional Pada Materi Struktur Atom Dan Sistem Periodik Unsur Kelas X SMA/MA Sederajat

Fitri Melati Sukma / 2105110907 - Nama Orang;

Upaya peningkatan kualitas pembelajaran dilakukan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan meluncurkan Kurikulum Merdeka yang menekankan pada pengembangan kompetensi, pembelajaran kontekstual, serta projek penguatan profil pelajar Pancasila. Kurikulum ini memberi fleksibilitas bagi guru untuk memilih model pembelajaran yang sesuai, termasuk pada mata pelajaran kimia yang dikenal memiliki konsep-konsep abstrak dan memerlukan pendekatan yang kreatif agar mudah dipahami oleh peserta didik.
Pembelajaran kimia, khususnya materi struktur atom dan sistem periodik unsur, sering menjadi tantangan karena sifatnya yang teoritis dan kompleks. Hasil wawancara dengan guru di SMAN 7 dan SMAN 9 Pekanbaru menunjukkan bahwa banyak peserta didik belum mencapai nilai KKTP (80), dan bahan ajar yang digunakan masih didominasi oleh modul cetak yang bersifat statis dan minim interaktivitas. Hal ini berdampak pada rendahnya keterlibatan aktif peserta didik. Sebagai solusi, pengembangan e-modul berbasis Project Based Learning (PjBL) dengan memanfaatkan perangkat lunak Flip PDF Professional menjadi pendekatan inovatif yang dapat menyajikan materi secara visual, interaktif, dan mendorong pembelajaran berbasis proyek sesuai dengan Kurikulum Merdeka.....


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas Riau 2105110907
2105110907
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
2105110907
Penerbit
Pekanbaru : Universitas Riau FKIP Pendidikan Kimia., 2025
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2105110907
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PENDIDIKAN MATEMATIKA DAN IPA
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Mauli
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • COVER
  • DAFTAR ISI
  • ABSTRAK
  • BAB I PENDAHULUAN
  • BAB II KAJIAN PUSTAKA
  • BAB III METODOLOGI PENELITIAN
  • BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN
  • BAB V PENUTUP
  • DAFTAR PUSTAKA
  • LAMPIRAN
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digilib Perpustakaan Universitas Riau
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?