Digilib Perpustakaan Universitas Riau

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengembangan Lkpd Berbasis Pembelajaran Core Pada Topik Perbandingan Trigonometri Untuk Memfasilitasi Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Fase E
Penanda Bagikan

CD Skripsi

Pengembangan Lkpd Berbasis Pembelajaran Core Pada Topik Perbandingan Trigonometri Untuk Memfasilitasi Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Fase E

Salsabila Ivana Putri / 2105113358 - Nama Orang;

Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya kemampuan pemahaman konsep matematis siswa di Indonesia dan masih terbatasnya penggunaan LKPD yang disusun berdasarkan Kurikulum Merdeka oleh guru sebagai sarana penunjang pembelajaran. Sebagai fasilitator pembelajaran, guru perlu menyediakan LKPD yang mendukung pengembangan kemampuan pemahaman konsep matematis, khususnya siswa fase E. Kemampuan pemahaman konsep matematis penting dimiliki siswa karena kemampuan tersebut merupakan faktor kunci dalam pembelajaran matematika. Konsep-konsep didalam matematika saling terkait dan berfungsi sebagai pondasi untuk pembelajaran selanjutnya. Selain itu, kemampuan ini juga dapat memfasilitasi siswa dalam memecahkan masalah dan menerapkan konsep matematika dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, LKPD yang dikembangkan harus memfasilitasi kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Dalam pengembangannya, diperlukan suatu model pembelajaran yang memuat indikator kemampuan tersebut. Salah satu model pembelajaran yang sesuai adalah model pembelajaran connecting, organizing, reflecting, dan extending (CORE). Selain model pembelajaran, pengembangan LKPD berbasis CORE juga memerlukan topik dengan capaian pembelajaran yang memuat indikator kemampuan pemahaman konsep matematis. Salah satu topik yang relevan adalah perbandingan trigonometri kelas X SMA. Berdasarkan masalah yang ditemukan peneliti dan hasil penelitian sebelumnya, peneliti merasa perlu mengembangkan LKPD yang dapat memfasilitasi kemampuan pemahaman konsep matematis siswa.....


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas Riau 2105113358
2105113358
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
2105113358
Penerbit
Pekanbaru : Universitas Riau FKIP Pendidikan Matematika., 2025
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2105113358
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PENDIDIKAN MATEMATIKA DAN IPA
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Mauli
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • COVER
  • DAFTAR ISI
  • ABSTRAK
  • BAB I PENDAHULUAN
  • BAB II KAJIAN TEORITIS
  • BAB III METODE PENELITIAN
  • BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN
  • BAB V PENUTUP
  • DAFTAR PUSTAKA
  • LAMPIRAN
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digilib Perpustakaan Universitas Riau
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?