CD Skripsi
Pemberian Tugas Sebelum Dan Diakhir Tatap Muka Untuk meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Pada Pokok Bahasan Larutan Elektrolit Dan Nonelektrolit Di Kelas X SMAN 1 Kampar
Penelitian dengan pemberian tugas membuat ringkasan sebelum dan di akhir
tatap muka untuk meningkatkan prestasi belajar siswa pada pokok bahasan larutan
elektrolit dan nonelektrolit dilaksanakan di SMAN 1 Kampar Kabupaten Kampar
kelas X. Teknik analisa data yang digunakan adalah teknik analisa deskriptif dengan
bentuk penelitian eksperimen dengan desain pretest dan posttest. Sampel terdiri dari
dua kelas, pemilihan sampel dilakukan secara acak sehingga dari enam kelas
terpilihlah kelas X4 sebagai kelas eksperimen dan kelas X5 sebagai kelas kontrol.
Berdasarkan analisa deskriptif dapat disimpulkan bahwa dengan pemberian tugas
membuat ringkasan sebelum tatap muka dan membuat soal beserta jawaban di akhir
tatap muka pada kelas eksperimen dapat meningkatkan prestasi belajar siswa sebesar
14,84. Dengan demikian pengaruh pemberian tugas sebelum dan di akhir tatap muka
hanya dapat menjelaskan 14,84% dari hasil belajar siswa, sedangkan 85,16% lagi
dipengaruhi oleh faktor lain.
Kata Kunci : Pemberian tugas sebelum dan di akhir tatap muka, Larutan elektrolit
dan nonelektrolit.
Tidak tersedia versi lain