CD Skripsi
Penggunaan Metode Students Teams Achivement Divisions (STAD) Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Mata Pelajaran IPS Pada Siswa Kelas VI di SDS Methodist Pulau halang Kecamatan Kubu Kabupaten Rokan Hilir
Kurangnya motivasi belajar mata pelajaran IPS di SD Methodist Pulau
Halang mungkin disebabkan oleh metode pembelajaran yang dilakukan selama ini
kurang tepat. Hal ini mendorong penulis untuk melakukan penelitian. Apakah
penggunaan metode pembelajaran STAD dapat meningkatkan motivasi belajar mata
pelajaran IPS pada siswa kelas VI SDS Methodist Pulau Halang Kecamatan Kubu
Kabupaten Rokan Hilir.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan motivasi belajar mata
pelajaran IPS dan meningkatkan kemampuan guru menggunakan metode STAD
dalam mengajar mata pelajaran IPS serta untuk mengetahui pengaruh penggunaan
metode STAD dalam meningkatkan motivasi belajar.
Prosedur pelaksanaan PTK dilakukan dalam dua siklus yang mana tiap siklus
meliputi 4 tahapan yakni tahap perencanaan, tahap pelaksanaan, tahap observasi dan
tahap refleksi.
Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan penulis pada siswa kelas VI di
SDS Methodist Pulau Halang, penggunaan metode pembelajaran STAD dapat
meningkatkan motivasi belajar mata pelajaran IPS sehingga penggunaan metode
pembelajaran STAD dapat digunakan untuk meningkatkan motivasi belajar mata
pelajaran IPS di SDS Methodist Pulau Halang Kecamatan Kubu Kabupaten Rokan
Hilir.
Tidak tersedia versi lain