Digilib Perpustakaan Universitas Riau

Tugas Akhir, Skripsi, Tesis dan Disertasi Mahasiswa Universitas Riau

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

CD Skripsi

Pelaksanaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Stad Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Kelas V SD Negeri 014 Rimba Seminai Kecamatan Rakit Kulim Kabupaten Indragiri Hulu

Desri Oktarina / 0805166621 - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa
kelas Kelas V SD Negeri 014 Rimba Seminai Kecamatan Rakit Kulim Kabupaten
Indragiri Hulu dengan pelaksanaan model pembelajaran kooperatif tipe STAD.
Penelitian ini dilakukan di kelas V pada 20 siswa yang dilaksanakan pada bulan
Februari, Maret dan April 2011. Selama dua siklus, sedangkan analisa data secara
deskriptif.
Hasil Penelitian menjelaskan bahwa aktivitas guru memperoleh skor pada
siklus I sebesar 24 dengan persentase 75% dengan kategori Baik dan pada siklus
II sebesar 28 dengan persentase 87,5% dengan kategori Sangat Baik, dengan
peningkatan persentase sebesar 12,5%. Aktivitas belajar siswa terhadap mata
pelajaran IPS mengalami peningkatan, dimana persentase aktivitas siswa pada
siklus I rata-rata sebesar 75,83 % dan pada Siklus II sebesar 87,5 %, dengan
peningkatan persentase sebesar 11,67%. Hasil belajar siswa pada setiap siklus
mengalami peningkatan, rata-rata pada siklus I sebesar 69 dan siklus II sebesar
76. peningkatan hasil belajar antara siklus I dan II adalah 7. Dengan daya serap
siswa pada dua siklus memperoleh kategori Tinggi dan Ketuntasan Belajar
Klasikal pada data awal 30% (belum Tercapai), siklus I adalah 70 % (Belum
Tercapai) sedangkan pada siklus II adalah 90% (Tercapai). Dengan demikian
peningkatan Ketuntasan Belajar Klasikal adalah antara siklus I dan II adalah 20%.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas Riau 05 03.111 (0034)
05 03.111 (0034)
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
05 03.111 (0034)
Penerbit
Pekanbaru : Universitas Riau - Fiakultas Kedokteran - Pendidikan Dokter., 2011
Deskripsi Fisik
viii, 77 hlm.: ill.; 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
05 03.111 (0034)
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Pelaksanaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Stad Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Kelas V SD Negeri 014 Rimba Seminai Kecamatan Rakit Kulim Kabupaten Indragiri Hulu
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digilib Perpustakaan Universitas Riau
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?