Digilib Perpustakaan Universitas Riau

Tugas Akhir, Skripsi, Tesis dan Disertasi Mahasiswa Universitas Riau

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

CD Skripsi

penggunaan model pembelajaran pemecahan masalah untuk meningkatkan hasil belajar pkn siswa kelas iv sd negeri 003 bantanyan baru kecamatan batu hampar kabupaten rokan hilir

Khairul saleh / 0705135284 - Nama Orang;

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh hasil belajar siswa terhadap pelajaran PKn yang masih tergolong rendah. Permasalahan dalam penelitian ini dapat dirumuskan sebagai berikut: apakah penggunaan model pembelajaran pemecahan masalah dapat meningkatkan hasil belajar PKn siswa kelas IV SD Negeri 003 Bantayan Baru Kecamatan Batu Hampar Kabupaten Rokan Hilir?
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar PKn siswa kelas IV SD Negeri 003 Bantayan Baru Kecamatan Batu Hampar Kabupaten Rokan Hilir. Sebagai subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV SD Negeri 003 Bantayan Baru Kecamatan Batu Hampar Kabupaten Rokan Hilir tahun pelajaran 2011-2012 dengan jumlah siswa sebanyak 21 orang terdiri dari 12 orang siswa laki-laki dan 9 orang siswa perempuan. Variabel tindakan yang dianalisis adalah penggunaan model pembelajaran pemecahan masalah dan variabel masalah yakni hasil belajar siswa. Data tersebut diperoleh melalui lembar observasi aktivitas guru, observasi aktivitas siswa dan pengaruhnya terhadap hasil belajar siswa setelah mengikuti model pembelajaran tersebut.
Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, dijelaskan bahwa dengan penggunaan model pembelajaran pemecahan masalah secara benar maka aktivitas siswa meningkat dan pada gilirannya hasil belajar siswa meningkat pula. Dengan demikian hipotesis yang dirumuskan: Penggunaan Model Pembelajaran Pemecahan Masalah dapat Meningkatkan Hasil Belajar PKn siswa kelas IV SD Negeri 003 Bantayan Baru Kecamatan Batu Hampar Kabupaten Rokan Hilir terbukti dan “diterima.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas Riau 05 02.111 / 0020
05 02.111 / 0020
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
05 02.111 / 0020
Penerbit
Pekanbaru : Universitas Riau - FKIP - PPKN., 2011
Deskripsi Fisik
v, 45 hlm.: ilus.; 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
05 02.111 / 0020
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Khairul saleh / 0705135284
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Samosir
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • penggunaan model pembelajaran pemecahan masalah untuk meningkatkan hasil belajar pkn siswa kelas iv sd negeri 003 bantanyan baru kecamatan batu hampar kabupaten rokan hilir
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digilib Perpustakaan Universitas Riau
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?