CD Skripsi
Analisis Kualitas Pelayanan Atas Kepuasan Pelanggan Pada Salon Kecantikan Aura Di Kecamatan Tampan Pekanbaru
Unsur pelayanan merupakan hal yang penting dilakukan oleh perusahaan kepada pelanggan agar tetap loyal menggunakan produk dan jasa perusahaan. Dari tabel 1.1 diperoleh informasi bahwa kebutuhan masyarakat akan jasa salon sangat diperlukan. Sudah menjadi gaya hidup bahkan kebutuhan pokok masyarakat perkotaan. Jasa yang diberikan handaknya terukur dan mampu memberikan kepuasan setiap pelanggan. Kepuasan pelanggan bergantung kepada pelayanan yang diberikan. Jika pelayanan baik pelangggan akan puas dan jika pelayanan tidak baik pelanggan akan kecewa atau tidak puas.
Dari latar belakang, maka penulis merumuskan masalah yang ada yaitu ”Bagaimana tingkat kepuasan pelanggan pada salon kecantikan Aura di kecamatan Tampan Pekanbaru.”
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan pada salon kecantikan Aura di Kecamatan Tampan Pekanbaru
Adapun lokasi yang dipilih pada penelitian ini di Salon Kecantikan Aura yang berada di Kecamatan Tampan Pekanbaru. Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan salon Kecantikan Aura di Kecamatan Tampan Pekanbaru dan jumlah sampel sebanyak 73 responden dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan Accidental Sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif.
Dari hasil penelitian diketahui bahwa tingkat kepuasan pelanggan salon kecantikan Aura secara keseluruhan dapat dikatakan puas dengan nilai sebesar 82,37%. Secara umum kepuasan pelanggan terhadap kualitas pelayanan salon kecantikan Aura adalah tinggi dengan skor rata-rata 4,02 dan kualitas pelayanan salon kecantikan Aura adalah dinilai baik dengan skor rata-rata 3,29.
Tidak tersedia versi lain