CD Skripsi
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournaments (Tgt) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Ips Siswa Kelas V Sd Negeri 005 Bukit Ranah Kecamatan Kampar
Tujuan penelitian ini adalah Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS Siswa Kelas V SD Negeri 005 Bukit Ranah Kecamatan Kampar Melalui Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournaments (TGT). Rumusan masalah penelitian ini adalah Apakah dengan menggunakan Penerapan Model Kooperatif Tipe TGT (Teams Games Tournaments ) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS Siswa Kelas V SD Negeri 005 Bukit Ranah Kecamatan Kampar akan berhasil? Hipotesis dari penelitian ini adalah : Jika diterapkan model Kooperatif Tipe (Teams Games Tournaments) TGT Maka dapat meningkatkan hasil belajar IPS pada siswa Kelas V SD Negeri 005 Bukit Ranah Kecamatan Kampar. Pada skripsi ini disajikan rata-rata peningkatan persentase aktivitas guru siklus pertama dan kedua yaitu dari 65,63 % menjadi 81,26% dengan peningkatan sebesar 15,63%, sedangkan rata-rata peningkatan persentase aktivitas siswa pada siklus pertama dan kedua yaitu dari 73,44% menjadi 84,38% dengan peningkatan sebesar 10,94%. Kemudian peningkatan hasil belajar siswa dari skor dasar ke siklus pertama yaitu dari rata-rata 53 menjadi 70 dengan peningkatan sebesar 32% dan peningkatan hasil belajar dari siklus pertama ke siklus kedua yaitu dari rata-rata 70 menjadi 76 dengan peningkatan sebesar 9%. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa hipotesis diterima.
Kata Kunci : Kooperatif Tipe Teams Games Tournaments (TGT), Hasil Belajar IPS
Tidak tersedia versi lain