Digilib Perpustakaan Universitas Riau

Tugas Akhir, Skripsi, Tesis dan Disertasi Mahasiswa Universitas Riau

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

CD Skripsi

Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Ips Siswa Kelas Iv Sd Negeri 023 Rumbai

Widia Wati / 0905167038 - Nama Orang;

Kata Kunci :Inkuiri, hasil belajar
Penelitian ini dilakukan bertolak dari masih banyak siswa yang belum
mencapai ketuntasan keterampilan berbicara memberikan saran. Rumusan
masalah dalam penelitian ini apakah penerapan metode diskusi kelompok dapat
meningkatkan keterampilan berbicara memberikan saran siswa kelas IV SDN 023
Rumbai? Tujuan penelitian ini untuk meningkatan hasil belajar IPS di kelas IV
SDN 023 Rumbai. Metode penelitian ini menggunakan Penelitian Tindakan Kelas
menggunakan model pembelajaran inkuiri dengan jumlah siswa 23 orang.
Tindakan ini dilakukan bulan Maret tahun 2011. Kemampuan hasil belajar IPS
yang di peroleh dari data awal adalah 53,97 dengan 9,1% atau 2 orang siswa yang
tuntas memperoleh nilai minimal 64 sesuai standar KKM. Setelah diterapkan
model pembelajaran langsung pada siklus I UH I, diperoleh rata-rata kemampuan
berbicara memberikan saran siswa adalah 65,63 atau dengan ketuntasan 59,1%
atau 13 orang siswa. Siklus II UH II meningkat menjadi 73,26 dengan ketuntasan
86,4% atau 19 orang siswa. Simpulan penelitian ini adalah dengan menggunakan
metode diskusi kelompok kecil dapat meningkatkan keterampilan berbicara
memberikan saran siswa kelas IV SDN 023 Rumbai. Dengan demikian, hipotesis
yang berbunyi jika diterapkan metode diskusi kelompok kecil maka, dapat
meningkatkan keterampilan berbicara memberikan saran siswa kelas IV SDN 023
Rumbai.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas Riau 05 017.111 (0038)
05 017.111 (0038)
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
05 017.111 (0038)
Penerbit
Pekanbaru : Usaha Nasional., 2011
Deskripsi Fisik
xi, 108 hlm.: ilus.; 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
05 017.111 (0038)
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
zelpino
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Ips Siswa Kelas Iv Sd Negeri 023 Rumbai
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digilib Perpustakaan Universitas Riau
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?