Digilib Perpustakaan Universitas Riau

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengembangan Instrumen Tes Diagnostik Three-Tier Berdasarkan Teori Chemistry Concept Inventory (Cci) Untuk Mengidentifikasi Miskonsepsi Pada Materi Struktur Atom Kelas X SMA/MA Sederajat
Penanda Bagikan

CD Skripsi

Pengembangan Instrumen Tes Diagnostik Three-Tier Berdasarkan Teori Chemistry Concept Inventory (Cci) Untuk Mengidentifikasi Miskonsepsi Pada Materi Struktur Atom Kelas X SMA/MA Sederajat

Lily Andreani / 2105112567 - Nama Orang;

Pemahaman konsep dalam pembelajaran kimia memiliki peran penting dalam membentuk pengetahuan ilmiah yang utuh pada peserta didik. Namun, kenyataannya masih banyak peserta didik yang mengalami miskonsepsi yaitu pemahaman keliru yang bertentangan dengan konsep ilmiah yang sebenarnya. Miskonsepsi ini seringkali terjadi pada materi yang bersifat abstrak seperti struktur atom, di mana peserta didik kesulitan memahami model atom, konfigurasi elektron, bilangan kuantum, hingga sifat-sifat periodik unsur. Miskonsepsi yang tidak segera teridentifikasi dapat menghambat proses belajar dan berdampak pada pemahaman materi lanjutan. Oleh karena itu, diperlukan instrumen evaluasi yang tidak hanya mengukur hasil belajar secara kognitif, tetapi juga mampu mendeteksi miskonsepsi secara spesifik dan akurat.
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan instrumen tes diagnostik three-tier berdasarkan teori Chemistry Concept Inventory (CCI) guna mengidentifikasi miskonsepsi peserta didik pada materi struktur atom kelas X SMA/MA sederajat. Latar belakang penelitian ini berangkat dari kenyataan bahwa materi struktur atom yang bersifat abstrak kerap menimbulkan kesulitan belajar dan miskonsepsi di kalangan peserta didik. Selain itu, guru mengalami kesulitan dalam mendeteksi miskonsepsi karena keterbatasan instrumen yang tepat dan valid.....


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas Riau 2105112567
2105112567
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
2105112567
Penerbit
Pekanbaru : Universitas Riau FKIP Pendidikan Kimia., 2025
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2105112567
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PENDIDIKAN MATEMATIKA DAN IPA
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Mauli
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • COVER
  • DAFTAR ISI
  • ABSTRAK
  • BAB I PENDAHULUAN
  • BAB II KAJIAN TEORI
  • BAB III METODE PENELITIAN
  • BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN
  • BAB V PENUTUP
  • DAFTAR PUSTAKA
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digilib Perpustakaan Universitas Riau
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?