CD Skripsi
Pengembangan Modul Ajar Berbasis Pendekatan Kontekstual Topik Spldv Untuk Memfasilitasi Kecakapan Pemecahan Masalah Matematis Peserta Didik Fase D
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kecakapan pemecahan masalah matematis peserta didik. Proses pembelajaran masih berpusat pada guru, sehingga peserta didik cenderung pasif dalam kegiatan pembelajaran di kelas dan belum mampu untuk memecahkan masalahnya sendiri. Peserta didik kurang memahami soal-soal pemecahan masalah disebabkan karena peserta didik kesulitan memahami informasi pada soal, membuat rencana penyelesaian masalah serta mengaitkan permasalahan dengan pengetahuan sebelumnya. Salah satu pendekatan yang dapat dijadikan solusi dalam mengatasi kesulitan dalam memecahkan masalah adalah pendekatan kontekstual. Oleh karena itu, diperlukannya rancangan pembelajaran yang dapat memfasilitasi kecakapan pemecahan masalah matematis peserta didik melalui pendekatan kontekstual dalam bentuk modul ajar. Tujuan penelitian ini adalah menghasilkan produk berupa modul ajar berbasis pendekatan kontekstual pada topik sistem persamaan linear dua variabel untuk memfasilitasi kecakapan pemecahan masalah matematis peserta didik yang memenuhi kategori valid dan praktis....
Tidak tersedia versi lain