Digilib Perpustakaan Universitas Riau

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengembangan E-Lkpd Berbasis Sole (Self Organized Learning Environment) Menggunakan Liveworksheets Pada Materi Asam Basa Kelas XI SMA/MA Sederajat
Penanda Bagikan

CD Skripsi

Pengembangan E-Lkpd Berbasis Sole (Self Organized Learning Environment) Menggunakan Liveworksheets Pada Materi Asam Basa Kelas XI SMA/MA Sederajat

Fatimah Septia Putri / 2105110905 - Nama Orang;

Perubahan kurikulum bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan. Kurikulum merdeka yang digunakan saat ini merupakan kebijakan yang diluncurkan oleh Kemendikbudristek sebagai salah satu program merdeka belajar untuk meningkatkan kualitas pembelajaran. Pada kurikulum merdeka, pendidikan diharapkan dapat membangun wawasan, pengetahuan, keterampilan dan karakter dengan menitik beratkan proses belajar pada peserta didik (student centered) yang artinya peserta didik menjadi pelaku aktif dalam kegiatan belajar. Berdasarkan hasil wawancara dengan guru kimia SMA Negeri 15 Pekanbaru dan SMA Negeri 7 Pekanbaru, diketahui bahwa selain buku paket, guru juga sudah menggunakan LKPD dalam pembelajaran asam basa, namun LKPD yang digunakan adalah LKPD berbentuk cetak yang belum berbasis teknologi. LKPD ini belum dapat menarik perhatian peserta didik dalam proses pembelajaran dan belum mampu mengarahkan peserta didik untuk menemukan konsep secara mandiri. Hal ini dapat dilihat dari LKPD yang hanya berisikan soal-soal tanpa adanya materi singkat dan video yang ditampilkan. Selain itu, sebagian besar peserta didik masih menunjukkan ketergantungan pada arahan guru dalam proses belajar. Meskipun ada rasa ingin tahu dan upaya untuk mencari informasi melalui internet, peserta didik belum terbiasa menyaring informasi dari internet. Aktivitas kerja kelompok juga menunjukkan bahwa hanya sebagian kecil peserta didik yang benar-benar aktif, sementara lainnya bersikap pasif atau menunggu instruksi. Kondisi ini menunjukkan kecenderungan belajar mandiri peserta didik masih tahap berkembang dan membutuhkan stimulus yang tepat.....


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas Riau 2105110905
2105110905
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
2105110905
Penerbit
Pekanbaru : Universitas Riau FKIP Pendidikan Kimia., 2025
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2105110905
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PENDIDIKAN MATEMATIKA DAN IPA
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Mauli
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • COVER
  • DAFTAR ISI
  • ABSTRAK
  • BAB I PENDAHULUAN
  • BAB II KAJIAN PUSTAKA
  • BAB III METODE PENELITIAN
  • BAB IV HASIL DAN PENELITIAN
  • BAB V PENUTUP
  • DAFTAR PUSTAKA
  • LAMPIRAN
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digilib Perpustakaan Universitas Riau
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?