CD Skripsi
Pemberian EMBEDDED TEST untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa pada Pokok Bahasan Reaksi Redoks di Kelas X SMA Negeri 2 Pekanbaru
Penelitian pendidikan melalui pemberian embedded test telah dilakukan
dengan tujuan untuk meningkatkan prestasi belajar siswa pada pokok bahasan
reaksi redoks di kelas X SMA N 2 Pekanbaru. Jenis penelitian adalah penelitian
eksperimen dengan waktu pengambilan data mulai tanggal 26 Januari- 23 Febuari
2010. sampel terdiri dari dua kelas yaitu X6 dan X7 sebagai kelas eksperimen dan
kelas kontrol. Instrumen penelitian berupa soal pretest dan posttest untuk melihat
peningkatan prestasi belajar siswa yang dituangkan dalam metoda penelitian.
Teknik analisa data yang digunakan adalah uji statistik yaitu uji-t, uji-t ini
digunakan untuk menentukan peningkatan prestasi belajar siswa dengan
membandingkan hasil belajar antara siswa kelas eksperimen dengan kelas kontrol.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemberian embedded test dapat
meningkatkan prestasi belajar siswa dengan taraf nyata 5% didapatkan harga thitung
> ttabel dengan persentase peningkatan sebesat 28,54%.
Kata kunci : Embedded test, Pembelajaran Think-Pair-Share (TPS), Prestasi
belajar
Tidak tersedia versi lain