CD Skripsi
Pengaruh Biaya Promosi Terhadap Kuantitas Warga Belajar di Lembaga Bimbingan Belajar Prime Education Centra Pekanbaru
Penelitian ini bertujuan untuk megetahui pengaruh biaya promosi terhadap
kuantitas warga belajar. Penelitian ini dilakukan Agustus 20010 sampai November
2010 dengan teknik pengumpulan data melalui dokumentasi dan wawancara
langsung pada pimpinan, dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif
kuantitatif.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh
biaya promosi terhadap kuantitas warga belajar di Lembaga Bimbingan Belajar
Prime Education Centra Pekanbaru dengan metode statistik non parametrik
menggunakan rumus Korelasi Rank Spearman.
Dari hasil penelitian ini diketahui bahwa bentuk promosi yang dilakukan oleh
Lembaga Bimbingan Belajar Prime Education Centra Pekanbaru adalah berupa
periklanan, personal selling dan pengiriman surat pada konsumen. Dilihat dari biaya
promosi yang dikeluarkan Lembaga Bimbingan Belajar Prime Education Centra
Pekanbaru dari Tahun Ajaran 2003/2004 sampai 2008/2009 terdapat peningkatan
dari tahun ke tahun.
Dari hasil analisis dengan menggunakan rumus Korelasi Rank Spearman
diketahui bahwa antara biaya promosi dan kuantitas warga belajar terdapat pengaruh
yang positif hal ini dibuktikan dengan melihat rho hitung yang telah ditemukan yaitu
0,86%. Interprestasi penelitian ini adalah bahwa biaya promosi berpengaruh terhadap
kuantitas Warga Belajar di Lembaga Bimbingan Belajar Prime Education Centra
Pekanbaru.
Dengan demikian disarankan apabila perusahaan ingin meningkatkan
kuantitas Warga Belajar maka perlu meningkatkan kebijaksanaan promosi serta
kegiatan pemasaran secara intensif.
Tidak tersedia versi lain