Digilib Perpustakaan Universitas Riau

Tugas Akhir, Skripsi, Tesis dan Disertasi Mahasiswa Universitas Riau

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

CD Skripsi

Penerapan Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning ( Ctl ) Untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Permulaan Pada Siswa Kelas I Sd Negeri 174 Pekanbaru

Titin Sumarni / 1005186972 - Nama Orang;

Penelitian ini dilakukan karena masih ditemukan rendah keterampilan membaca permulaan siswa melalui pendekatan kontekstual (CTL) pada siswa kelas I SD Negeri 174 Pekanbaru. Hal ini terlihat dari fenomena dilapangan seperti 1).Rendahnya Kemampuan siswa kelas I dalam membaca permulaan dengan memperhatikan lafal, intonasi, kelancaran dan tempat berhenti, dimana dari 40 siswa hanya 17 orang yang mencapai nilai KKM yang ditetapkan sekolah (minimal nilai 70). 2). Rendahnya minat siswa membaca dipengaruhi oleh cara mengajar guru yang kurang bervariasi dan tidak memanfaatkan lingkungan sekitar dalam pembelajaran di pkelas I. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan membaca permulaan melalui penerapan Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) pada Kelas I SD Negeri 174 Pekanbaru yang berjumlah 40 orang. Dengan perumusan masalah “Apakah Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning dapat Meningkatkan Keterampilan Membaca Permulaan Dengan Memperhatikan Lafal, Intonasi, Kelancaran dan Tempat Jeda Siswa Kelas I SD Negeri 174 Pekanbaru?”. Adapun metode yang digunakan pada penelitian ini adalah PTK yang terdiri dari 2 siklus. Dari hasil analisis data keterampilan membaca permulaan siswa kelas I SD Negeri 174 Pekanbaru. Berdasarkan hasil penelitian ,disimpulkan bahwa penerapan pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) dapat meningkatkan keterampilan membaca permulaan siswa kelas I SD Negeri 174 Pekanbaru Pada pembelajaran Bahasa Indonesia . Hal ini berdasarkan terjadinya peningkatan yaitu hasil tes pada siklus I menunjukan bahwa keterampilan dalam membaca permulaan dengan model pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) meningkat, dari data awal rata-rata 64 meningkat pada siklus I dengan rata-rata 72 dan meningkat menjadi 86,2 pada siklus II.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Universitas Riau 05 017.112 (0244)
05 017.112 (0244)
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
05 017.112 (0244)
Penerbit
Pekanbaru : Universitas Riau - FKIP - Pendidikan Guru sekolah Dasar., 2012
Deskripsi Fisik
xiii, 111 hlm.: ilus.; 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
05 017.112 (0244)
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
zelpino
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Penerapan Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning ( Ctl ) Untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Permulaan Pada Siswa Kelas I Sd Negeri 174 Pekanbaru
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digilib Perpustakaan Universitas Riau
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?